TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

PANGDAM XVI/PATTIMURA BUKA RAPAT PIMPINAN TA. 2014

By 04 Mar 2014 04:23Kodam XVI/Patimura
Buka Rapim 1

“Rapim Kodam diikuti 226 orang peserta pejabat Kodam dari Maluku dan Maluku Utara” Kodam XVI/Pattimura membuka Rapat Pimpinan (Rapim) TA. 2014 sebagai tindak lanjut dari Rapim TNI dan TNI AD yang telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu, Tujuannya yaitu untuk mengevaluasi pelaksanaan tugas selama TA. 2013 dan menyampaikan arah Kebijakan Pimpinan TNI AD serta penyampaian  transformasi TNI AD, sehingga diperoleh kesamaan pemahaman dalam pelaksanaan tugas ke depan. Rapim Kodam ini diikuti seluruh pejabat jajaran Kodam XVI/Pattimura yang berjumlah 226 orang peserta dan dibuka oleh Pangdam Mayjen TNI Eko Wiratmoko, S.IP Bertempat di Gedung Baileo Slamet Riyadi Ambon, Senin (03/3) pukul 07.30 WIT.

     Tema Rapim Kodam XVI/ Pattimura Tahun 2014, yaitu “Melalui Rapim Kodam XVI/Pattimura, kita mantapkan  Integritas, Militansi dan Profesionalisme Prajurit menuju Transformasi Kodam XVI/Pattimura dalam pelaksanaan tugas pokok”. Tema ini merupakan tema limpahan dari tema Rapim TNI AD, yang diharapkan mampu menjadi pendorong para Peserta Rapim untuk semakin memantapkan keberhasilan tugas satuan dalam pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran TA. 2014. Dalam amanatnya Pangdam XVI/Pattimura mengharapkan agar konsep transformasi Kodam yang mengacu pada strategi transformasi TNI AD, dengan menggunakan strategi jangka pendek dan menengah (2015-2019) serta jangka panjang (2020-2024) dengan titik berat pada satuan tempur serta satuan teritorial dapat terpenuhi dalam rangka menyiapkan satuan yang profesional dan modern, lebih lanjut dalam Rapim ini menyampaikan beberapa materi pokok yang dibawakan oleh Kasdam XVI/Pattimura beserta para Asisten dan beberapa Kabalak, yang berkaitan dengan pelaksanaan Progja tahun yang lalu maupun Progja pada tahun yang akan datang serta beberapa informasi tentang kebijakan yang baru, seperti Pelayanan Kesehatan maupun sistim administrasi DIPA Ini juga penting untuk diketahui, agar kita bisa menerapkan manajemen administrasi dinas maupun keluarga sesuai dengan yang diharapkan.

     Disamping itu mantan Asisten Pengamanan Kasad (Aspam) ini juga meminta agar sasaran Rapim bisa tercapai yaitu pelaksanaan program dan anggaran TA 2014 secara maksimal, tertib administrasi, transparan dan akuntabel. Sehingga ke depan akan terwujud kesamaan pola pikir, pola sikap dan pola tindak dalam pelaksanaan tugas kedepan. Selain itu diharapkan pula tercapainya pelaksanaan pembinaan kekuatan, kemampuan dan gelar kekuatan Kodam XVI/Pattimura TA 2014 secara optimal agar terwujudnya kesatuan satuan Kodam XVI/Pattimura dalam transformasi dalam tugas-tugas OMSP.

 Setelah Pangdam membacakan amanat dan memberikan pengarahan Rapim, materi Tambahan juga akan diberikan oleh pejabat Gubernur Maluku Saut Situmorang yang akan menjelaskan implementasi Inpres No. 2 Tahun 2013 tentang penanganan gangguan Kamdagri dalam rangka mencegah konflik sosial di wilayah Maluku serta Kapolda Maluku Brigjen Polisi Murat Ismail yang akan memberikan materi tentang Meningkatkan sinergitas antara Polda Maluku dan Kodam XVI/ Pattimura untuk menciptakan situasi kondusif dan mencegah konflik sosial dalam rangka menyukseskan Pemilu Legislatif dan Pilpres tahun 2014 di Provinsi Maluku. Acara Rapim ini sendiri berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 3-5 Maret dilanjutkan dengan Apel Dansat yang dilaksanakan di Rindam XVI/Pattimura.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PANGDAM XVI/PATTIMURA BUKA RAPAT PIMPINAN TA. 2014