TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pasis Sekau Kunjungi Yonarhanudse-6/1/Kodam Jaya

By 27 Mar 2014 17:46Kodam Jaya
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Hari yang cerah di langit Tanjung Priok Rabu (26/03) nampak beberapa siswa Sekau (Pendidikan setingkat Diklapa ll di TNI AD yang dilaksanakan di TNI AU) sedang memperhatikan para prajurit Yonarhanudse-6 dalam memperagakan demonstrasi pengendalian operasi baterai tempur.

Para Pasis Sekau TNI AU dengan antusias para perwira siswa Sekau menyimak demonstrasi tersebut. Kunjungan Wisata yang dilakukan oleh siswa Sekau disambut langsung oleh Mayor Arh Rudi Ragil SP, S.Sos, Msi selaku Komandan Batalyon Arhanudse-6. Dalam kunjungan ini perwira siswa yang berjumlah 59 orang didampingi oleh pembina Kadisbin Sekau Letkol Lek Agus sebagai ketua rombongan.

Kunjungan ini merupakan salah satu keselarasan serta sinergi peran Arhanud yang berkaitan dengan tugas TNI AU dalam medan operasi yang mempunyai satu misi yaitu melindungi obyek vital dari serangan udara musuh serta menghancurkan daya guna pesawat musuh yang masuk dalam zona udara Negara Kesatuan Republik Indonesia. Pada kunjungan tersebut pasis Sekau diberikan penjelasan mekanisme operasi dari kesatuan Arhanud yang pada saat operasi langsung dibawah kendali dari Kohanudnas sehingga Pasis sekau dapat mengerti korelasi Satuan Arhanud dengan Kosek maupun Kohanudnas.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam IX/Udayana Kodam I/Bukit Barisan Kodam XVI/Patimura Kodam II/Sriwijaya Kostrad Artikel Tips Kesehatan Puspen TNI
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pasis Sekau Kunjungi Yonarhanudse-6/1/Kodam Jaya