TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pejabat baru Danyon 400/Raider Mayor Inf Heri Bambang Wahyudi

DSC_1316

Serah terima jabatan Danyonif 400/Raider dari Mayor Inf Ferry Irawan kepada  Mayor Inf Heri Bambang Wahyudi dilaksanakan di Markas Komando Yonif 400/Raider Srondol Semarang, sabtu (22/3)
            Mayor Inf Heri Bambang Wahyudi sebelumnya menjabat sebagai Kasi Teritorial Korem 052 Jakarta sementara Mayor Inf Ferry Irawan yang telah menyerahkan jabatan Danyonif 400/Raider, selanjutnya akan menduduki jabatan Komandan Dodik Sekolah Calon Bintara (Secaba) Rindam IV/Diponegoro.
Sebagai pejabat baru segera menyesuaiakan dan harus selalu dalam kondisi siap siaga menghadapi situasi yang berkembang, khususnya dalam rangka menjaga keselamatan dan keutuhan bangsa dan negara. Tingkatkan  kesiapan dan kemampuan Satuan, sehingga   siap operasional kapanpun tugas datang. Jadilah tim yang solid, peduli dan serius serta bekerja keras dalam menyukseskan tugas pokok Satuan. Semua prajurit Yonif 400/Raider mulai dari pangkat Prada sampai Komandan Batalyon harus memiliki sifat seorang prajurit yang sejati, demikian amanat tertulis Pangdam IV/diponegoro Mayjen TNI Sunindyo.
Lebih lanjut  Mayjen TNI Sunindyo menegaskan, Prajurit harus selalu mendahulukan tugas demi kepentingan Negara dan Satuan, jangan kepentingan pribadi mengalahkan tugas pokok yang lebih besar. kepada semua Prajurit untuk siap menjaga keamanan, terlebih menjelang pemilu. Tidak hanya itu, sebagai bagian dari masyarakat, Prajurit juga harus siap siaga dalam memberikan bantuan kepada rakyat, jangan ada gesekan dengan masyarakat atau dengan siapapun juga.
Prosesi serah terima jabatan Danyonif 400/Raider kali ini sekaligus untuk memperingati HUT ke-61 Yonif 400/Raider yang merupakan cikal bakal Yonif 400/Raider. Hadir pada kesempatan tersebut Kasdam IV/Diponegoro, Irdam IV/diponegoro, Para Asisten Kodam IV/Diponegoro, Para Kabalak/Disjan Jajaran Kodam IV/Diponegoro dan Ibu Ketua dan pengurus Persit PD IV Diponegoro serta tamu undangan dari sesepuh Prajurit Banteng Raider.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pejabat baru Danyon 400/Raider Mayor Inf Heri Bambang Wahyudi