TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pemeriksaan Kesehatan Mengawali Pelaksanaan Latsar Negara Bagi Wartawan

By 18 Mar 2014 Kodam IV/Diponegoro
DSC_0054

Sebanyak 54 wartawan media cetak dan elektronik mengikuti pemeriksaan kesehatan  yang meliputi cek up Ekg jantung, tekanan darah dan denyut nadi di Mako Pendam IV/Diponegoro (Minggu, 9/3). Rikkes tersebut dilaksanakan sebelum para wartawan mengikuti Latihan Dasar Bela Negara dan pengukuhan Wartawan Unit Kodam  di Lapangan Tentara 1 Komplek Rindam IV/Diponegoro Magelang.
Dalam pelaksanaan Rikkes tersebut melibatkan tim kesehatan dari Kesdam IV/Diponegoro. Selanjutnya para wartawan berangkat dari Mako Pendam IV/Diponegoro menuju Rindam IV/Diponegoro dengan upacara pelepasan sebagai Inspektur upacara Letkol Arm Hery Purwanto, SIP.   sebagai Komandan Upacara Lettu Chb Moch Irwani dan sebagai Perwira Upacara Kapten Inf Suparno.
Latihan Dasar Bela Negara dan pengukuhan Wartawan Unit Kodam dibuka oleh Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Ibnu Darmawan dengan menyematkan tanda peserta kepada perwakilan wartawan Chandra Adi Nugroho dari Surat Kabar Harian Kedaulatan Rakyat. Selama latihan para wartawan mengikuti berbagai  kegiatan dilapangan latihan Permildas (Peraturan Militer Dasar) teori dan praktek, Latihan Menembak, dan Out Bound sedangkan kegiatan didalam ruangan materi Wawasan kebangsaan.
Sesi paling menegangkan ketika   bersama-sama melaksanakan latihan menembak yang sempat diguyur hujan, pada malam hari, peserta dilatih untuk ketepatan berkumpul dengan agenda alarm stelling. Kebersamaan yang menumbuhkan jiwa korsa dirasakan saat peserta mengikuti outbound, dalam lomba inilah muncul jiwa korsa wartawan dengan sesama tim.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pemeriksaan Kesehatan Mengawali Pelaksanaan Latsar Negara Bagi Wartawan