TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pemilu Tidak Ada Penambahan Pasukan Di Papua

By 28 Mar 2014 22:50Kodam XVII/Cenderawasih
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Menjelang Pemilihan Umum Legislatif tanggal 9 April 2014, Kodam XVII/Cenderawasih tidak melakukan penambahan pasukan dari luar Papua. Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Drs. Christian Zebua, M.M menyampaikan bahwa tidak ada pergeseran pasukan dan penambahan kekuatan karena pasukan yang berada di berbagai wilayah di Papua dan Papua Barat sudah cukup. Pasukan yang sudah tergelar itu sudah cukup menghadapi saudara-saudara kita yang punya keinginan untuk mengganggu, tapi kita tidak berharap begitu, harapanya adalah hidup rukun dan damai,tidak perlu ada kekerasan karena  tuhan tidak suka kita hidup demikian.

Untuk kometmen TNI dalam peningkatan Sumber daya Manusia di Papua yaitu didaerah-daerah terpencil Kodam XVII/Cenderawsih mempunyai ratusan prajurit yang mengajar, demi meningkatkan kemampuan mengajar Kodam XVII/Cenderawasih bekerjasama dengan Universitas Cenderawasih.

Disampaikan juga bahwa TNI harus bersikap netral dalam pemilu 9 April 2014, jika ada prajurit saya yang melanggar maka akan ditindak tegas. Kepada segenap masyarakat di papua dan Papua Barat untuk ikut serta mensukseskan pemilu, jangan terpancing dengan isu-isu yang memecah belah Persatuan juga terprovoksi dengan oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Ungkap Mayjen TNI Drs. Christian Zebua, M.M “.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pemilu Tidak Ada Penambahan Pasukan Di Papua