TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Kodam Jaya dan KONI Provinsi DKI Jakarta

By 05 Mar 2014 00:35Kodam Jaya
muhajir

 “Dalam rangka lebih meningkatkan pembinaan para atlet dan mensukseskan gerakan cinta olah raga prestasi, maka saya menyambut baik dan mendukung sepenuhnya prakarsa KONI DKI Jakarta yang akan menjalin kerjasama dengan Kodam Jaya. Kerjasama kali ini meliputi bidang pelatihan, pemanfaatan sarana prasarana dan pemberian kemudahan dalam pola pembinaan bagi atlet masing-masing, untuk mengikuti event-event yang diselenggarakan oleh Kodam Jaya maupun KONI Provinsi DKI Jakarta”. Tegas Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI E.Hudawi Lubis dalam acara Penandatanganan Nota Kesepahaman antara KONI Provinsi DKI Jakarta dan Kodam Jaya. Bertempat di Lapangan Tenis Makodam Jaya, Selasa (04/03).

  Lebih lanjut Pangdam Jaya menyampaikan bahwa Olah raga merupakan aktivitas yang mengandung banyak manfaat, di samping sarana memelihara kesehatan dan kebugaran juga dalam rangka meraih prestasi sehingga mengharumkan nama satuan maupun mengangkat citra bangsa. Kodam Jaya sangat memahami arti penting olah raga, sehingga saya selalu memberikan keleluasaan bagi prajurit untuk memanfaatkan waktu dalam mengembangkan potensi yang dimiliki.     Dalam acara Penandatanganan Nota Kesepahaman antara KONI Provinsi DKI Jakarta diwakili oleh Ibu Winny Erwinda selaku Ketua KONI Provinsi DKI Jakarta dan Kodam Jaya diwakili oleh Pangdam Jaya/Jayakarta. Hadir dalam kegiatan ini Kasdam Jaya/Jayakarta Brigjen TNI Teddy Lhaksmana, Segenap Asisten Kasdam Jaya, Para Kabalak Kodam Jaya, Segenap Dansat Jajaran Kodam Jaya dan Pengurus KONI Provinsi DKI Jakarta.

  Pangdam Jaya juga menyampaikan bahwa Kodam Jaya selalu berupaya melakukan pembenahan-pembenahan dan melengkapi satuan Jajaran Kodam Jaya dengan sarana prasarana olahraga yang memadai. Tujuannya, agar sarana prasarana tersebut dapat dipergunakan secara maksimal untuk prajurit dan juga terbuka untuk masyarakat umum, misalnya keberadaan Kolam Renang di Brigif-1/Pam Ibukota. Selama ini sudah banyak prajurit kita yang mendedikasikan kemampuannya, meraih prestasi yang membanggakan di bidang olah raga seperti atletik, menembak, beladiri dan lain-lain, di tingkat satuan, provinsi, nasional bahkan internasional.

Kesepakatan ini berlaku hingga tahun 2017 nanti dan berguna untuk dapat memaksimalkan pembinaan sumber daya manusia mulai dari pembinaan Atlet, Pelatih, Wasit dan Official. Dan harapan kerjasama ini dapat lebih  terbina, terpelihara dan disikapi lebih dinamis di lapangan terutama hal pembinaan atlet baik yang berasal dari prajurit maupun masyarakat secara bertahap, berjenjang dan berkelanjutan guna menjamin pengadaan bibit-bibit baru dalam rangka mempertahankan predikat Juara Umum pada even Pekan Olahraga Nasional XIX yang akan di gelar di Jawa Barat.

   Sebelum mengakhiri amanatnya Pangdam Jaya berharap, semoga kesepakatan yang di tandatangani menyangkut penyelenggaraan pembinaan olahraga, dapat memberikan manfaat yang besar, dalam meningkatkan prestasi para atlet di masa yang akan datang.

Turut hadir menyaksikan penandatangan Nota tersebut adalah Kasdam Jaya Brigjen TNI Teddy Lahksamana WR, Para Asisten Kasdam Jaya, Para Kabalak, Danbrig 1, Danmen, Sekum Koni DKI Jakarta Bpk Icuk Sugiarto, para media cetak dan elektronik serta segenap Pengurus Koni DKI Jakarta.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Kodam Jaya dan KONI Provinsi DKI Jakarta