TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Peningkatan Kualitas Profesionalisme Prajurit

By 13 Mar 2014 23:00Kodam II/Sriwijaya
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Bambang Budi Waluyo yang diwakili oleh Kasdam II/Swj Brigjen TNI Toto S Moerasad, S.Ip.,M.M., menutup Apel Komandan Satuan Jajaran Kodam II/Swj TA. 2014, Rabu, 12/03/2014 di Rindam II/Swj Muara Enim.

Selama 3 hari, para Perwira telah menerima berbagai materi ceramah dan pembekalan baik dari pejabat intern Kodam II/Swj, Kapolda Sumatera Selatan maupun dari pejabat di lingkungan Provinsi Sumatera Selatan. Para Perwira juga telah melaksanakan diskusi tentang peran Dansat dalam upaya meningkatkan disiplin dan kemampuan prajurit di satuan, pelibatan satuan dalam penanggulangan bencana alam dan upaya mencegah pelanggaran di lingkungan satuan jajaran Kodam II/Swj.

Pangdam yakin dan percaya, berbagai kegiatan yang dilakukan dan materi pembekalan yang telah disampaikan, dapat memberikan pencerahan dan nilai tambah bagi para peserta Apel Komandan Satuan, guna lebih meningkatkan integritas dalam mewujudkan profesionalisme prajurit menuju transformasi TNI AD, seiring dengan pesatnya arus globalisasi, perkembangan lingkungan strategis dan kompleksitas ancaman yang mungkin dihadapi.

Peningkatan kualitas profesionalisme prajurit merupakan tuntutan yang harus diwujudkan, melalui upaya pembinaan satuan yang dilaksanakan secara terencana, teratur, terarah, terukur dan berlanjut serta berkesinambungan, sehingga Kebijakan Pimpinan dalam hal transformasi TNI AD dapat direalisasikan dengan baik.

Komandan Satuan harus mampu mencermati setiap perkembangan situasi yang terjadi, agar dapat melakukan langkah-langkah antisipasi dan menyelesaikan setiap permasalahan yang terjadi secara dini. Pelihara dan terus tingkatkan kewaspadaan, kesiapsiagaan dan ketanggap segeraan satuan dalam menghadapi perkembangan situasi yang terjadi, terutama menjelang Pemilu Legislatif dan Pilpres 2014.

Pangdam berharap, apa yang telah dilakukan dalam Apel Komandan Satuan ini dapa tmemberi manfaat bagi kemajuan Kodam II/Swj di masa yang akan datang. Untuk itu, tindak lanjuti, jabarkan dan implementasikan arahan, petunjuk dan hasil-hasil dari Apel Dansat ini di satuan masing-masing, untuk mewujudkan satuan yang handal, berkualitas dan semakin dicintai rakyat.

Hadir pada acara tersebut Irdam II/Swj, Para Danrem, Danrindam II/Swj, Para Asisten dan Pejabat Kodam II/Swj, Para Dan/Ka Balakdam II/Swj, Para peserta Apel Komandan Satuan Jajaran Kodam II/Swj.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam XII/Tanjungpura Kodam IX/Udayana Kodam V/Brawijaya Kodam Jaya Dinas Penerangan Tips Kesehatan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Peningkatan Kualitas Profesionalisme Prajurit