TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Peninjauan Patok Perbatasan di Sota

By 12 Mar 2014 17:00Kodam XVII/Cenderawasih
perbatasan-sota-RI-PNG-Merauke-Papua

Kedatangan Panglima Kodam (Pangdam) XVII/Cendrawasih Mayjen TNI Drs. Christian Zebua, M.M., Ny. Christian Zebua beserta rombongan di Merauke menyempatkan untuk meninjau patok perbatasan antara Indonesia dan PNG di Sota-Merauke pada tanggal 8 Maret 2014, dalam kegiatan tersebut Pangdam di sambut oleh ibu-ibu persit yang sudah menunggu rombongan, setibanya ditempat kemudian beliau memeriksa situasi dan kondisi patok tersebut, lalu rombongan bergerak ke Sota sesuai jadwal yang di rencanakan.

Sesampainya di Sota Pangdam memberikan arahan kepada pasukan Satgas yang sedang bertugas untuk selalu siap dan waspada dalam menjalankan tugas di perbatasan, dilanjutkan Pangdam beserta Ibu melakukan ramah-tamah dengan tamu undangan yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Setelah ramah tamah Bapak Panglima melakukan prosesi foto bersama dengan anggota yang berada di tempat tersebut, setelah prosesi foto bersama Bapak Panglima beserta rombongan mengunjungi taman yang terletak di bahu kiri jalan yang mengundang perhatian beliau.

Di lain tempat Ibu-ibu persit sedang melakukan berbaur bersama dengan masyarakat sekitar dengan menari bersama, dan di ikuti rombongan Bapak Panglima beserta stafnya pun ikut berbaur menari mengikuti irama lagu, bersama anggota lainnya guna menjalin tali persaudaraan dengan masyarakat atau mahasiswa sekolah tinggi katholik St. Yakobus yang turut hadir dalam acara kunjungan tersebut.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Peninjauan Patok Perbatasan di Sota