TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

PENUTUPAN KEGIATAN TRANSFER OF TRAINING (TOT) BINTER TINGKAT KODAM TA 2014 ; MENINGKATKAN KUALITAS DAN KAPASITAS APARAT TERITORIAL

By 26 Mar 2014 Berita Satuan
CSC_0025

Sesuai dengan UU Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI, khususnya dalam Pasal 7 Ayat (2) point b, tugas pokok TNI salah satunya adalah memberdayakan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya secara dini sesuai dengan Sistem Pertahanan Semesta. Dalam upaya memberdayakan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya secara dini, dilaksanakan melalui kegiatan Pembinaan Teritorial, yang dilaksanakan secara terencana, terpadu, lintas sektoral dan terus menerus. Demikian dikatakan Pangdam II/Swj Mayjen TNI Bambang Budi Waluyo dalam sambutannya yang dibacakan oleh Pabandya Puanter Letkol Inf Rizal pada acara penutupan kegiatan Transfer of Training (TOT) binter tingkat kodam  TA. 2014, Selasa 25/3/2014 di Gedung Nasution Makodam II/Swj Palembang.

Mengacu pada pentingnya upaya pemberdayaan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya secara dini, dihadapkan dengan kualitas dan kapasitas sumber daya manusia Aparat Teritorial dan perkembangan lingkungan strategis yang demikian pesat, maka upaya untuk meningkatkan kemampuan Aparat Teritorial mutlak dilakukan. Hal ini sesuai dengan transformasi Angkatan Darat, khususnya dalam bidang personel. Masih menurut Pangdam, Transfer of Training Binter untuk mencetak kader Perwira Pelatih Binter merupakan langkah awal untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas Aparat Teritorial. Oleh karena itu, menjadi tugas dan tanggung jawab para Perwira yang telah mengikuti kegiatan ini untuk mentransfer ilmu, pengetahuan dan keterampilan yang telah diperoleh kepada anggota di satuan masing-masing.

Pangdam menambahkan bahwa untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas Aparat Teritorial bukanlah pekerjaan yang mudah, tetapi memerlukan proses dan waktu yang panjang. Oleh karena itu diperlukan niat, kemauan dan kerja keras para Kader Pelatih Binter, sehingga upaya untuk meningkatkan  dalam kualitas dan kapasitas Aparat Teritorial dapat terwujud.

Pada bagian akhir amanatnya Pangdam berharap, agar semua materi yang telah diterima dapat menjadi bekal pengetahuan dan keterampilan para Perwira, sehingga dapat melaksanakan tugas sebagai Kader Pelatih Binter sekaligus memantapkan pemahaman serta implementasi penyelenggaraan Binter bagi Satkowil di wilayah Kodam II/Swj.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PENUTUPAN KEGIATAN TRANSFER OF TRAINING (TOT) BINTER TINGKAT KODAM TA 2014 ; MENINGKATKAN KUALITAS DAN KAPASITAS APARAT TERITORIAL