TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

PENUTUPAN LATIHAN PRATUGAS PENGAMANAN VVIP SATUAN JAJARAN KODAM IX/UDAYANA

By 12 Mar 2014 15:48Kodam IX/Udayana
bb

Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Danu Nawawi, S.Sos mewakili Pangdam IX/Udayana sebagai Irup Penutupan Latihan Pratugas Pengamanan VVIP Satuan Jajaran Kodam IX/Udayana Tahun 2014 Selasa (11/3) di Lapangan Praja Raksaka Kepaon.

Mengawali amanat tertulisnya Pangdam IX/Udayana yang dibacakan Kasdam IX/Udayana menyampaikan bahwa Dengan telah selesainya latihan ini pangdam mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara dan seluruh prajurit peserta latihan sehingga memahami dengan diadakannya latihan ini masing-masing personel dapat mengetahui serta memahami tugas dan tanggung jawab dalam pengamanan VVIP. Mengingat apa yang sudah disampaikan pangdam pada upacara pembukaan yang lalu bahwa Latihan Pratugas Pengamanan VVIP ini sangat penting dilaksanakan mengingat salah satu wilayah yang menjadi tanggung jawab Kodam IX/Udayana yaitu Pulau Bali  sering dijadikan sebagai tempat penyelenggaraan even-even berskala nasional maupun internasional. Dengan seringnya dijadikan sebagai tempat penyelenggaraan even-even penting tersebut, maka secara otomatis TNI dalam hal ini Kodam IX/Udayana harus selalu siap untuk mengamankan setiap even yang tergelar sehingga dapat berjalan, tertib, aman dan lancar. Bentuk kesiapan yang dimaksud diantaranya adalah dengan cara meyelenggarakan Latihan Pratugas Pengamanan VVIP sebagaimana yang telah dilaksanakan oleh Satuan Jajaran Kodam IX/Udayana selama kurang lebih tiga minggu.

Pangdam juga dalam amanatnya mengharapkan kepada seluruh prajurit yang tergabung dalam latihan ini agar memedomani berbagai materi baik teori maupun praktek yang telah dilatihkan untuk dijadikan acuan dalam pelaksanaan tugas pengamanan VVIP. Dengan demikian nantinya kita dapat mencegah, menanggulangi serta mengatasi setiap ancaman potensial terhadap obyek dan personel VVIP.

Hadir pada acara penutupan Latihan Pratugas Pengamanan VVIP Satuan Jajaran Kodam IX/Udayana Tahun 2014 diantaranya Irdam, Danrem 163/Wira Satya, Asrendam, para Asisten Kasdam, Perwira Staf Ahli, LO AL dan LO AU serta para Dan/Ka Satuan Jajaran Kodam IX/Udayana serta Para prajurit peserta latihan.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam IX/Udayana Puspen TNI Kodam XII/Tanjungpura Kodam Jaya Kodam Iskandar Muda Kodam IV/Diponegoro Kodam II/Sriwijaya Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PENUTUPAN LATIHAN PRATUGAS PENGAMANAN VVIP SATUAN JAJARAN KODAM IX/UDAYANA