TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Penutupan Latma Garuda Shadow 2014

By 07 Mar 2014 23:48Berita Satuan
DSC_0084
 Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspampres) Mayjen TNI Doni Monardo diwakili oleh Wadanpaspampres Brigjen TNI (Mar) GunturIrianto Ciptolelono menutup secara resmi Latihan Bersama (Latma) Garuda Shadow Tahun 2014 antara Paspampres dengan US Army Special Forcesdi Aula Bima Mako Grup C Paspampres, Lawang Gintung, Bogor, Jumat (7/3/2014).
Latma Garuda Shadow Tahun 2014 yang berlangsung selama sebulan ini, diikuti oleh 40 personil dari kedua negara dengan lokasi latihan di beberapa tempat, seperti Mako Grup C Paspampres, Bogor, Markas Kopassus Cijantung, Jakarta Timur, dan sejumlah fasilitas umum di Taman Mini serta Taman Impian Jaya Ancol.
Latihan bersama ini bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme prajurit kedua satuan serta masing-masing pihak dapat memberikan pengalamannya kepada pihak lain, sehingga kemampuan tingkat perorangan maupun tingkat satuan bisa berkembang.
Danpaspampres dalam amanatnya yang dibacakan oleh Wadanpaspampres mengatakan bahwa, kerjasama Paspampres dengan pihak US Army Special Forcesdalam bidang latihan semakin pesat dan berkembang sejak Latma Garuda Shadow dilaksanakan pada tahun 2009. “Terselenggaranya latihan ini secara rutin setiap tahunnya merupakan bukti semakin meningkatnya hubungan baik angkatan bersenjata kedua Negara”, ungkapnya.
Lebih lanjut Danpaspampres menilai semangat dari kedua satuan yang sangat luar biasa dalam menciptakan latihan yang berkualitas juga untuk meningkatkan hubungan persahabatan antar orang perorang serta berharap hubungan kerjasama dan persahabatan yang sudah dibangun ini akan semakin maju dan semakin erat.
Diakhir amanatnya Danpaspampres mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pihak-pihak yang terkait dalam terselenggaranya Latma Garuda Shadow, khususnya kepada kedutaan Amerika Serikat dan US Pacom.

Penutupan Latma Garuda Shadow 2014