TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Penyerahan Sepeda Motor Dinas Jajaran Kodam Jaya Oleh Pangdam Jaya

By 29 Mar 2014 18:17Kodam Jaya
image02

“Peran Babinsa ke depan semakin strategis sebagai ujung tombak kemajuan TNI AD, melalui upaya memperkuat fungsi utama teritorial di kewilayahan. Dinamika kehidupan bermasyarakat, yang semakin kompleks, menuntut atensi dan kemampuan para Babinsa yang harus selalu relevan, menyesuaikan dengan tuntutan perkembangan jaman. Dukungan kendaraan berupa sepeda motor ini, merupakan wujud perhatian dari Komando Atas, untuk lebih meningkatkan tugas Aparat Komando Kewilayahan”, hal tersebut disampaikan oleh Pangdam Jaya Mayjen TNI E.Hudawi Lubis dalam kegiatan Penyerahan Sepeda Motor Dinas Babinsa Di Satuan Jajaran Kodam Jaya yang secara simbolis diserahkan oleh Pangdam Jaya, Bertempat di Makodim 0508/Depok. Jumat (28/03).

Tugas Babinsa diantaranya adalah aktif melaksanakan pembinaan teritorial di wilayah binaannya, dengan menerapkan metode teritorial sesuai dengan ketentuan. Hal tersebut dapat berjalan dengan baik, manakala para Babinsa mampu menjalin hubungan yang intensif dalam membangun koneksitas sosial dan membaur dengan semua lapisan masyarakat dilandasi kesetaraan dan ketulusan hati, guna mempererat kedekatan atau ikatan emosional. Babinsa harus menjadi yang terdepan dan tercepat dalam menyampaikan berbagai informasi dan permasalahan menonjol mengacu pada prinsip temu cepat dan lapor cepat.

Era transformasi TNI AD telah membuka ruang bagi para Prajurit dan Pimpinan di satuan untuk bersama-sama melaksanakan semua kebijakan disertai kedisiplinan dan komitmen yang tinggi, menuju harapan terwujudnya tertib administrasi dan kegiatan, kearah perubahan yang lebih baik. Menjadi tanggung jawab para Komandan Satuan dalam merespon peningkatan pemahaman Aparat Komando Kewilayahan terhadap hak dan kewajiban, dengan memberikan sesuai ketentuan dan indeksnya.

Komando Atas pada kesempatan ini, memberikan penambahan sarana prasarana kendaraan dinas berupa sepeda motor sejumlah 427 unit yang didistrubusikan ke Kodim-Kodim ini, diperuntukkan bagi para Babinsa Jajaran Kodam Jaya, guna mendukung tugasnya yang semakin berat. Adapun 427 Unit Sepeda Motor akan diserahkan ke Kodim 0501/JP sebanyak 12 Unit, Kodim 0502/JU 18 Unit, Kodim 0505/JT 99 Unit, Kodim 0506/TGR 99 Unit, Kodim 0508/Depok 99 Unit dan Kodim 0509/Kab Bekasi sebanyak 100 Unit.

Sebelum Mengakhiri amanatnya Pangdam Jaya menekankan “Perhatikan faktor pemeliharaan dengan selalu menjaga agar kondisinya tetap baik serta siap operasional dan tidak kalah pentingnya, hindari penyalahgunaan sepeda motor ini atau tidak boleh dipindahtangankan ke orang lain terlebih kepada pihak luar”.

Dalam waktu yang bersamaan Kepala Staf Kodam Jaya Brigjen TNI Teddy Laksmana juga menyerahkan Motor Dinas Kepada Babinsa Kodim 0506/Tangerang sebanyak 99 unit secara Simbolis.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Penyerahan Sepeda Motor Dinas Jajaran Kodam Jaya Oleh Pangdam Jaya