TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

PERGESERAN 2 PEJABAT DI AKMIL DAN MUTASI 3 PEJABAT KELUAR AKMIL

By 19 Mar 2014 15:56Akademi Militer
CDR_2738

Lembah Tidar (18/3).    Gubernur Akmil Mayjen TNI Sumardi, memimpin langsung serah terima jabatan 5 Pejabat di Akmil hari ini yang berlangsung di gedung Sumartal Akmil.   Pejabat-pejabat yang melaksanakan pergeseran di lingkungan Akmil yaitu Kapenhumas Akmil Letkol Caj Drs.Taufik M.Phil diganti oleh Letkol Caj Drs. Suprayitno, M.Ed; Letkol Taufik selanjutnya menempati posisi baru sebagai Katimgadik Depsosbah Akmil.  Pergseran pejabat Kainfolahta Akmil  dari Letkol Caj Sugeng Dikari, S.H., M.H ke pejabat baru yaitu kepada Letkol Inf Didik Sugiantoro.

Sedangkan yang 3 pejabat lain yang melaksanakan mutasi jabatan keluar Akmil yaitu, Pejabat Dirbinjianbang Kolonel Inf Dwi Wahyu Winarto, S.I.P bergeser ke Kodam Jaya sebagai Danrindam Jaya, sedangkan pejabat penggantinya adalah Kolonel Inf  Handy Geniardi yang posisinya lamanya sebagai Danrindam Kodam II Sriwijaya.  Pejabat lain yang mutasi keluar Akmil adalah Kabintal Akmil, Letkol Caj Drs. Suwanan, M.Pd.I yang menempati posisi baru sebagai Wakabintal Kodam IV Diponegoro dan Letkol Caj Drs. Ibnu Adam sebagai pejabat Kabintal Akmil yang baru dimana posisi lamanya sebagai wakabintal IV Diponegoro.  Pejabat terakhir yang dimutasi keluar Akmil adalah Kapsi Akmil Letkol Caj Drs. Cepy Saefullah, M.Psi yang akan bertugas  di Mabes TNI sebagai Pejabat Gol.IV setingkat Kolonel.  Peletakan pejabat Kapsi Akmil langsung kepada Gubernur Akmil oleh karena belum ada pejabat pengganti.

Gubernur Akmil Mayjen TNI Sumardi  dalam amanatnya mengatakan, serah terima dan penyerahan tugas, wewenang dan tanggung jawab jabatan tersebut, dilaksanakan dalam waktu yang bersamaan merupakan bagian dari upaya lembaga dalam rangka efektivitas dan efisiensi waktu dan dana, namun tidak mengurangi arti dan makna  serta tujuannya.

Disisi lain, dimaksudkan untuk memelihara momentum kesinambungan organisasi melalui penyegaran kepemimpinan dan bagian dari pembinaan personel, sehingga mampu mewujudkan secara terus-menerus efektivitas dan efisiensi organisasi dalam pencapaian tugas pokoknya. Dalam perspektif pembinaan satuan dan organisasi, maka pembinaan personel mempunyai  peran penting, karena menyangkut manusia selaku sumber daya prajurit dengan segala dinamika permasalahannya yang kompleks dan dinamis.

Berdasarkan hal tersebut, atas pertimbangan Merit System dan Talent Scouting, diharapkan para perwira yang memperoleh kesempatan dan kepercayaan mengemban jabatan yang bervariatif akan dapat    meningkatkan wawasan, pengetahuan dan kualitas kepemimpinan serta manajerial skillnya, yang bermuara pada terjadinya kondisi  peningkatan kinerja yang sangat diperlukan dalam pencapaian tugas pokok organisasi dengan lebih maksimal.

Gubernur  atas nama pribadi dan seluruh warga Akademi Militer mengucapkan “Terima  kasih yang tulus” kepada pejabat lama atas kerja keras dan dedikasinya yang telah ditunjukkan selama ini dan kepada pejabat yang menggantikannya, mengucapkan “selamat  atas  jabatannya yang baru”. Semoga pada posisi jabatan yang baru dapat lebih meningkatkan prestasi kerja dan memberikan karya nyata demi kepentingan organisasi dalam melahirkan  kader-kader Perwira Remaja TNI AD yang dapat diandalkan dan dibanggakan bangsa dan negara.

Hadir dalam Sertijab tersebut, Wakil Gubernur Akmil Brigjen TNI Sumedy,S.E, Seluruh Pejabat Distribusi A dan B Akmil, Pamen Ahli Akmil, Ketua Persit KCK cabang BS Akmil Ibu Pudji Sumardi, Perwakilan dari Yayasan KCK dan perwakilan dari Perwira dan PNS Akmil.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PERGESERAN 2 PEJABAT DI AKMIL DAN MUTASI 3 PEJABAT KELUAR AKMIL