TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

PERSONEL KOREM 044/GAPO MELAKSANAKAN LARI 5 KM

By 06 Mar 2014 03:01Kodam II/Sriwijaya
LARI 1

Kasrem 044/Gapo Letnan Kolonel Inf Soleh memimpin personel Korem 044/Gapo melaksanakan pembinaan fisik yaitu lari jalanan 5 Km dengan Start dan Fhinis di Makorem 044/Gapo. Kegiatan pembinaan fisik lari jalanan dilaksanakan secara rutin setiap hari Selasa, Kamis dan Jumat dengan tujuan memelihara kesehatan dan fisik agar siap satiap saat melaksanakan tugas dengan kondisi fisik yang prima, karena dengan kondisi fisik yang sehat maka segala bentuk kegiatan dapat dilaksanakan dengan baik. Selain itu kegiatan ini juga untuk menyiapkan diri melaksanakan Test Kesegaran Jasmani Periodik I Tahun 2014 dan juga untuk mempersiapkan personel yang akan melaksanakan Test Kesegaran Jasmani Usul Kenaikan Pangkat. Dengan harapan personel Korem 044/Gapo dapat melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan yang diharapkan dari Komando atas.

Kesiapan penyelenggaraan pembinaan fisik ini juga perlu diperhatikan yaitu dengan menyiapkan personel Kesehatan dari Denkesyah untuk memeriksa tensi/tekanan darah sebelum melaksanakan kegiatan, menyiapkan Ambulance dan tenaga medis selama dalam perjalanan serta personel Provost untuk pengamanan sebelum, selama dan sesudah kegiatan, yang semua itu dikoordinir oleh Kajasrem 044/Gapo. Bagi personel yang kurang sehat maka dilaksanakan pembinaan fisik didalam lapangan Makorem 044/Gapo sehingga setiap personel mengetahui kemampuan dan batas kemampuan kesehatan dari masing-masing individu.

Dengan melaksanakan lari jalanan ini menyusuri jalan raya dan jalan perkampungan maka dapat dijadikan sarana komunikasi sosial dirute yang dilalui sehingga diharapkan adanya kedekatan antara masyarakat dengan TNI.

Tampak dalam kegiatan aerobik tersebut adanya kebersamaan antar sesama prajurit Korem 044/Gapo, ada yang menggunakan pakaian aerobik bagi personel yang memiliki pakaian aerobik dan pakaian PDL kaos bagi personel yang belum memiliki pakaian aerobik.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Selasa, 4 Maret 2014 pukul 07.30 Wib melibatkan seluruh personel Korem 044/Gapo.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PERSONEL KOREM 044/GAPO MELAKSANAKAN LARI 5 KM