TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

PERTEMUAN RUTIN/BAKOR PERSIT KCK KOORCAB REM 161 PD IX/UDAYANA DAN SOSIALISASI KPUD NTT KEPADA ANGGOTA PERSIT KCK KOORCAB REM 161 PD IX/UDAYANA DAN PNS JAJARAN KOREM 161/WIRA SAKTI TAHUN 2014

By 15 Mar 2014 Berita Satuan
image00

Persit KCK Koorcabrem 161 PD IX/Udayana pada Hari Kamis (13/03) menyelenggarakan acara pertemuan rutin/bakor di Aula Serbaguna Korem 161/Wira Sakti yang dihadiri oleh Ketua Persit KCK Koorcabrem 161 PD IX/Udayana Ny. Ary Achmad Yuliarto, Wakil Ketua Ny. Adrianus S.A Nugroho beserta pengurus dan seluruh anggota Persit KCK Koorcab Rem IX/Udayana , serta anggota masing-masing ranting.Acara ini digabungkan dengan Sosialisasi dari KPUD NTT tentang Tata Cara Pencoblosan Pemilu Legislatif 2014 kepada Anggota Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana dan para PNS Jajaran Korem 161/Wira Sakti.  

Dalam sambutannya, Ny. Ary Achmad Yuliarto menyampaikan kegiatan bakor ini memiliki makna amat penting,disamping berguna untuk  mendinamisasikan  serta  meningkatkan  Kinerja Organisasi Persit  Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana, juga merupakan moment untuk lebih mempererat tali silaturahmi.

Lebih lanjut,Ny Ary Achmad Yuliarto juga menyampaikan bahwa sudah menjadi konsekwensi, kita mengambil keputusan menjadi seorang isteri Prajurit TNI, disamping kewajibannya mengurus rumah tangga, anak-anak serta suami juga  harus  melaksanakan  tugas dan tanggung jawab sebagai Anggota Persit  untuk  mendukung  suami  dalam  melaksanakan  tugas  tanggung jawab sebagai Prajurit  Korem 161/Wira Sakti.

Keaktifan pelaksanaan tugas program kerja Persit ,dengan menampilkan pola hidup sederhana, rendah hati, sopan-santun, ramah-tamah, lemah lembut, penuh kreatifitas guna membantu perekonomian rumah tangga, tanggap dan cepat beradaptasi dengan perkembangan situasi di lingkungan, giat bersosialisasi dalam hal positif, penuh perhatian dan tanggung jawab dalam

melaksanakan  kewajiban  sebagai  isteri bagi suami dan ibu bagi   anak-anak.    Hal itu merupakan  Jati Diri sebagai isteri Prajurit TNI yang    harus menjadi suri tauladan baik  sikap,  tingkah   laku   maupun   tutur   kata dalam berorganisasi maupun di tengah pergaulan sehari-hari, tegas Ny Ary Achmad Yuliarto.

Ketua Persit KCK Koorcabrem 161 PD IX/Udayana juga  menghimbau kepada seluruh ibu-ibu anggota Persit Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana, agar senantiasa meningkatkan Iman dan Taqwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa.

        Setelah pertemuan rutin selesei, dilanjutkan dengan Sosialisasi dari Ny Maryanti   Sekretaris  KPUD NTT tentang tata cara pencoblosan Pemilu Legislatif  2014  kepada  para  PNS  jajaran Korem 161/Wira Sakti  dan  anggota Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana.

        Berbeda dengan Pemilu 2009 yang dilaksanakan dengan cara mencontreng satu nama calon legislatif dan partai dengan tinta yang sudah disiapkan , pada  Pemilu   Legislatif 2014 ini dilaksanakan dengan cara mencoblos ( menusukkan paku pada gambar partai politik dan nama calon legislatifnya ), demikian dijelaskan oleh Ny Maryanti kepada anggota Persit Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana  dan  para  PNS  jajaran  Korem  161/Wira Sakti.    

        Seluruh rangkaian kegiatan pertemuan rutin dan sosialisasi tata cara pencoblosan berjalan tertib dan lancar. Komunikasi dua arah terbangun antara pemberi materi sosialisasi dengan peserta sosialisasi. Hal ini terlihat dari antusiasnya  para  peserta  sosialisasi  dan  banyaknya pertanyaan yang diajukan oleh para peserta sosialisasi kepada pemberi materi sosialisasi. 

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PERTEMUAN RUTIN/BAKOR PERSIT KCK KOORCAB REM 161 PD IX/UDAYANA DAN SOSIALISASI KPUD NTT KEPADA ANGGOTA PERSIT KCK KOORCAB REM 161 PD IX/UDAYANA DAN PNS JAJARAN KOREM 161/WIRA SAKTI TAHUN 2014