TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Perwira Kodam XII/Tpr Laksanakan Latihan Menembak

By 21 Mar 2014 20:47Kodam XII/Tanjungpura
Bak Pistol1

 

Kubu Raya – Jajaran Perwira Makodam XII/Tanjungpura melaksanakan latihan menembak dalam rangka Program kerja TA. 2014 Triwulan I, pelaksanaan menembak dengan menggunakan senjata Pistol  jenis FN 46, terbagi dalam 5 lajur/lesan berlangsung dilapangan tembak SPN Polda Kalbar  Rasau Jaya, Kamis (20/03).

 

Kapendam XII/Tanjungpura  Kolonel Arm I Ketut Sumerta, MM menyampaikan, dalam pelaksanaan latihan menembak Pistol jenis FN 46, dimaksudkan adalah untuk memelihara, melatih, dan meningkatkan kemampuan/ketangkasan menembak bagi para Perwira Kodam XII/Tanjungpura.

 

Selain itu, faktor keamanan dalam pelaksanaan menembak adalah nomor satu, untuk itu, seluruh petembak harus dan wajib mengikuti arahan dan petunjuk koordinator materi latihan menembak, berdoa sebelum dan sesudah melaksanakan latihan, tutur Kapendam.

 

Sebelum pelaksanaan kegiatan Kapten Inf Nihem (koordinator materi) menjelaskan tentang jalannya latihan diantaranya ketentuan, keharusan, dan larangan bagi seluruh peserta latihan menembak sebelum mendapat giliran menembak, para peserta latihan harus ada ditempat yang telah ditentukan yaitu Daerah Persiapan (DP) apabila ada kepentingan wajib lapor kepada koordinator, ungkap Nihem.

 

Saat ditanya urut-urutan bagi petembak, Nihem menjelaskan, “Apabila mendapat giliran gelombang pertama, petembak dari daerah persiapan menuju ketempat munisi lalu minta munisi, lanjut ketempat lajur yang telah ditentukan, kemudian menunggu perintah dari pimpinan penembakkan, pimpinan penembakan dibantu oleh pengawas petak dan pengawas lajur, apabila selesai menembak seluruh petembak ditempatkan ke Titik Berkumpul Akhir (TBA)”, Jelasnya.

 

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IV/Diponegoro Kodam II/Sriwijaya Kodam V/Brawijaya Puspen TNI Kodam XII/Tanjungpura Dinas Penerangan Tips Kesehatan Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Perwira Kodam XII/Tpr Laksanakan Latihan Menembak