Skip to main content
Kodam Iskandar Muda

Prajurit Kodam IM Main Woodball

Dibaca: 412 Oleh 21 Mar 2014Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Usai melaksanakan olahraga rutin yaitu lari ketahan 5000 meter.  Prajurit Kodam IM segarnizun Banda Aceh bermain Woodball atau jenis permainan sejenis main golf, dilapangan Blang Padang Banda Aceh. Kamis (20/3).

Permainan ini merupakan olahraga yang mirip dengan olahraga golf namun berbeda alatnya. Sesuai dengan namanya, olahraga ini dimainkan dengan menggunakan tongkat dan bola kayu. Sedangkan untuk targetnya, ada sebuah gawang kecil yang di tengahnya terdapat kayu sebagai penjaganya.

Bagi Prajurit Kodam IM, istilah Woodball sepertinya masih kurang akrab di dengar. Ya, olahraga ini memang belum lama masuk dan mulai dikenal oleh Prajurit Kodam IM. Olahraga ini aslinya dari Taiwan dan mulai masuk ke Indonesia sekitar tahun 2000 an.

            Untuk memainkan olahraga ini tidak memerlukan tempat khusus. Lokasinya bisa di mana saja semisal lapangan sepak bola atau tempat yang cukup luas lainnya. Permainan ini biasanya terdiri dari  12 lintasan atau fairway. Setiap lintasnya berukuran lebar lebih kurang 2 meter dengan panjang bebas.

Baca juga:  Dojo Kodim 0116/Nagan Raya Juara 3 Kejuaraan Karate Dojo Se-Aceh

Cara bermainnya pun cukup sederhana. Bola kayu yang seukuran sekepal tangan dewasa di pukul menggunakan stik kayu dari garis start lintasan. Bola ini harus dimasukkan ke dalam gawang seperti dalam permainan golf yang bolanya dimasukkan ke dalam lubang. Pemain yang bisa memasukkan bola dengan pukulan paling sedikit menjadi pemenangnya.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel