Skip to main content
Kodam XVII/Cenderawasih

PRAJURIT KOREM 171/PVT GELAR UPACARA PEMBUKAAN LATIHAN UTP TAHUN 2014

Dibaca: 61 Oleh 06 Mar 2014Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Prajurit Korem 171/PVT gelar upacara pembukaan latihan Uji Terampil Perorangan (UTP) yang dibuka langsung oleh Kepala Seksi Operasi Korem 171/PVT Letnan Kolonel Inf Khairudin Fakri Siregar yang bertindak selaku inspektur upacara, di ikuti oleh seluruh prajurit Korem 171/PVT bertempat di lapangan Apel Makorem 171/PVT Jl. Pramuka No. 1 Sorong-Papua Barat, Rabu (5/3).

Tujuan di laksanakannya latihan Uji Terampil Perorangan (UTP) ini selain dalam rangka menjalankan program Komando atas juga malatih prajurit Korem 171/PVT agar mampu dan mahir dalam melaksanakan aplikasi dimedan sebenarnya. Pelaksanaan latihan UTP  ini  bertujuan untuk menjadikan tolak ukur dan persyaratan bagi prajurit Korem 171/PVT untuk mengikuti tahapan latihan berikutnya.

Dalam amanat Kepala Seksi Operasi Korem 171/PVT Letnan Kolonel Inf Khairudin Fakri Siregar mengatakan bahwa salah satu cara yang paling efektif dalam memelihara kemampuan bagi seorang prajurit adalah dengan melaksanakan latihan yang terprogram dan berkesinambungan, dengan prinsip latihan bertahap, bertingkat dan berlanjut. Hal tersebut sesuai dengan standarisasi tingkatan latihan yang telah ditentukan oleh Komando Atas, dengan tujuan untuk memelihara bahkan meningkatkan kemampuan tempur prajurit Korem 171/PVT, sehingga keberhasilan latihan tersebut dapat di proyeksikan untuk mendukung terwujudnya pelaksanaan tugas di wilayah Korem 171/PVT khususnya dan pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia pada umumnya.

Baca juga:  TNI Gelar Pengobatan Massal Hari Natal di Papua

Penyelenggaraan latihan UTP ini ditekankan kepada para peserta latihan agar menitik beratkan pada penerapan teknik dan taktik dalam penatalaksanaan aplikasi teknik yang benar dengan tidak mengabaikan peraturan yang berlaku di medan operasi, agar siap menghadapi segala kemungkinan ancaman dan tantangan tugas operasi. Kemampuan pengetahuan dan keterampilan haruslah selalu diasah secara berkesinambungan dan setiap pentahapannya harus benar-benar dihayati dan dipahami dengan sungguh-sungguh.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel