TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

PRAJURIT KOREM MEMBERIKAN SEMANGAT PARA SISWA SMKN 1 PANGKALAN BARU

By 08 Mar 2014 18:35Berita Satuan
Resize of IMG_1974

Resize of IMG_1976

         Prajurit Korem 045/Garuda Jaya dengan penuh semangat memberikan motivasi dengan yel-yel dan bernyanyi bersama-sama kepada para siswa SMKN 1 Pangkalan Baru yang berada di jalan Raya Jeruk Desa Beluluk Kecamatan Pangkalan Baru Bangka Tengah, Jumat 07/03/2014.  yang di
Permainan yang disajikan Tim Jasmani  Militer Korem 045/ Garuda Jaya dengan instruktur Serka Samsudin Barus dan Serda Hananto beserta tim pendukung lainnya sangat menarik bagi para siswa SMKN 1 Pangkalan Baru.

                Permainan diawali dengan yel-yel dan bernyanyi bersama-sama tampak para siswa bersemangat dan riang walaupun dibawah terik matahari karena berada di depan halaman sekolah SMKN 1 Pangkalan Baru.

Permainan dilanjutkan dengan barongsai dan trolly para siswa di bagi dalam empat kelompok dalam rangkaian kegiatan Army Goes To School yang diselenggarakan oleh Korem 045/ Gaya
Permainan barongsai dan trolly itu memiliki tujuan untuk membentuk kerjasama tim yang solid serta kompak sesame teman serta membentuk team work building sehingga nantinya diharapkan para pemuda memiliki jiwa kebersamaan dalam berorganisasi maupun dalam menjaga bangsa dan Negara Republik Indonesia ini.

        Ada empat regu ‘barongsai’ untuk saling membunuh satu regu sama lainnya. Dalam barisan barongsai, di bagian belakang ada ekor dari balon. Bagi regu barongsai yang berhasil menusuk balon, maka barongsai itulah pemenangnya.

        Adapun permainan Trolly juga dibagi empat tim selanjutnya diadu antara tim lainnya dengan cara berjalan secara bersamam-sama menuju sasaran yang telah ditentukan oleh para pelatih dari prajurit Jasmani Militer Korem 045/Gaya

        Hadir pada Army Goes To School Korem, Danrem 045 Gaya Kolonel Inf Untung Budiharto, Kepala Dinas Pendidikan Pemprov Babel Rivai, Kabid pendidikan menengah Dinas Pendidikan Bangka Tengah Bapak Paisal Mpd, Para Kepala Sekolah se Kabupaten Bangka Tengah, serta  Camat Pangkalan Baru Bapak Suharno Bapak Eison.

” Setelah permainan ini dilanjutkan kegiatan di Aula para siswa dibekali karakter kebangsaan dan bela Negara oleh Danrem 045/Gaya Kolonel Inf U Budiharto, siswa diberi permainan kebersamaan, kekompakan siswa,” ujar Kapenrem 045 Gaya Mayor Inf Ruhin, Jumat (7/3/2014)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam IX/Udayana Puspen TNI Kodam XII/Tanjungpura Kodam Jaya Kodam Iskandar Muda Kodam IV/Diponegoro Kodam II/Sriwijaya Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PRAJURIT KOREM MEMBERIKAN SEMANGAT PARA SISWA SMKN 1 PANGKALAN BARU