TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

PRAJURIT PENDAM VI/MLW LAKSANAKAN UJI TERAMPIL PERORANGAN

By 21 Mar 2014 18:10Kodam VI/Mulawarman
utp-1
Balikpapan, (20/03)
Pendam VI/Mlw menggelar latihan Uji Terampil Perorangan (UTP)  yang dilaksanakan di Gunung Dub komplek perumahan Pertamina UP-V Balikpapan Kamis, 20 Maret 2014  diikuti oleh  Perwira, Bintara dan TamtamaPendam VI/Mlw.
Tujuan dilaksanakannya Uji Terampil Perorangan (UTP) menjalankan program Komando Atas selain itu juga melatih prajurit Pendam VI/Mlw dalam rangka meningkatkan ketrampilam agar mampu dan mahir dalam melaksanakan aplikasi dimedan sebenarnya.
Untuk memelihara kemampuan, seorang prajurit harusmelaksanakan latihan  terprogram dan berkesinambungan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut sesuai dengan standarisasi tingkatan latihan yang telah ditentukan oleh Komando Atas.   Keberhasilan latihan tersebut dapat di proyeksikan untuk mendukung terwujudnya pelaksanaan tugas Kodam VI/Mlw.
Ditekankan kepada para peserta agar latihan menitik beratkan pada penerapan teknik dan taktik dalam penatalaksanaan aplikasi teknik yang benar dengan tidak mengabaikan peraturan yang berlaku dalam menghadapi segala kemungkinan ancaman dan tantangan tugas operasi.
Kemampuan pengetahuan dan keterampilan haruslah selalu diasah secara berkesinambungan dan setiap pentahapannya harus benar-benar dihayati dan dipahami dengan sungguh-sungguh.

 

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PRAJURIT PENDAM VI/MLW LAKSANAKAN UJI TERAMPIL PERORANGAN