Skip to main content
Kodam VI/Mulawarman

PRAJURIT PENDAM VI/MLW LAKSANAKAN UJI TERAMPIL PERORANGAN

Dibaca: 4 Oleh 21 Mar 2014Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat
Balikpapan, (20/03)
Pendam VI/Mlw menggelar latihan Uji Terampil Perorangan (UTP)  yang dilaksanakan di Gunung Dub komplek perumahan Pertamina UP-V Balikpapan Kamis, 20 Maret 2014  diikuti oleh  Perwira, Bintara dan TamtamaPendam VI/Mlw.
Tujuan dilaksanakannya Uji Terampil Perorangan (UTP) menjalankan program Komando Atas selain itu juga melatih prajurit Pendam VI/Mlw dalam rangka meningkatkan ketrampilam agar mampu dan mahir dalam melaksanakan aplikasi dimedan sebenarnya.
Untuk memelihara kemampuan, seorang prajurit harusmelaksanakan latihan  terprogram dan berkesinambungan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut sesuai dengan standarisasi tingkatan latihan yang telah ditentukan oleh Komando Atas.   Keberhasilan latihan tersebut dapat di proyeksikan untuk mendukung terwujudnya pelaksanaan tugas Kodam VI/Mlw.
Ditekankan kepada para peserta agar latihan menitik beratkan pada penerapan teknik dan taktik dalam penatalaksanaan aplikasi teknik yang benar dengan tidak mengabaikan peraturan yang berlaku dalam menghadapi segala kemungkinan ancaman dan tantangan tugas operasi.
Kemampuan pengetahuan dan keterampilan haruslah selalu diasah secara berkesinambungan dan setiap pentahapannya harus benar-benar dihayati dan dipahami dengan sungguh-sungguh.

 

Baca juga:  Siaga Karhutla, Dandim 1013/Mtw Diwakili Danramil 1013-07/Murung, Hadiri Apel Gelar Kesiapsiagaan Bencana Karhutla

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel