Skip to main content
Kodam XII/Tanjungpura

Rindam XII/Tpr Siswa Secata Latihan Tembak Tempur

Dibaca: 3229 Oleh 13 Mar 2014Tidak ada komentar
TNI Angkatan Darat
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Singkawang-Siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) Gel. II Thp. I Ta. 2013 melaksanakan kegiatan latihan menembak tempur. Kegiatan ini meliputi TTR (Tembak Tempur Reaksi), TTC (Tembak Tempur  Cepat), TTO (Tembak Tempur  Ofensif), TTD (Tembak Tempur Defensif ).

Sebelum melaksanakan menembak para siswa diberikan arahan oleh Pelatih tentang pemahaman pengetahuan senjata, pengetahuan dasar tentang menembak, tehnik dan taktik menembak serta melaksanakan latihan remasan picu, bidik kering dan gabungan antara nafas, bidik, tekan picu (nabi tepi).

Dengan demikian diharapkan para siswa mampu menembak dengan total nilai maximal serta mampu mengatasi permasalahan tehnis menembak dilapangan dengan cepat, tepat dan benar. Setelah menerima pengarahan, para siswa dibagi dalam kelompok-kelompok sesuai urutan gelombang dan lajur.

Latihan ini dilaksanakan bertujuan untuk memberikan bekal kepada calon Prajurit TNI agar dapat melaksanakan tugas di medan sebenarnya dengan baik, khususnya dalam hal menembak pada saat bertempur di medan tugas.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Rabu, tanggal 26 Februari 2014, di mulai pukul 07.00 wib. Kegiatan latihan menembak tempur ini di bawah kendali Koordinator Materi , dan dibantu oleh pelatih yang lain beserta pendukung.

Baca juga:  Danrem 121/Abw Pimpin Pelepasan Kasrem 121/Abw

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel