Skip to main content
Kodam XII/Tanjungpura

Sekjen Wantanas Kunjungi Makodam XII/Tanjungpura

Dibaca: 415 Oleh 27 Mar 2014Tidak ada komentar
TNI Angkatan Darat
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kubu Raya. Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Ibrahim Saleh yang diwakili oleh Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI M. Anang Sutisna menerima tim dari Sekretariat Jenderal Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas), yang dipimpin oleh ketua tim Wantannas Mayjen TNI T.S.L Toruan beserta rombongan, bertempat di ruang rapat Kasdam XII/Tpr, selasa (25/03).

Dalam pertemuan tersebut, tim Wantannas berkesempatan membahas tentang situasi dan kondisi perbatasan di wilayah Kodam XII/Tpr, Ketua tim menyampaikan diperbatasan tersebut kita harus membina ketahanan, serta isu-isu diperbatasan yang memang masih ada yang harus dihadapi dan diselesaikan.

Kasdam XII/Tpr dalam pengantarnya menyatakan, akan meningkatkan gelar satuan untuk mencapai transformasi diwilayah Kodam XII/Tpr. Daerah perbatasan memang sangat mencolok dan rawan dengan berbagai kegiatan ilegal. Oleh karena itu pengamanan di perbatasan akan ditingkatkan.

Kasdam menyerukan Kalbar sebagai serambi depan di perbatasan, menyatakan tidak ada yang jadi permasalahan diperbatasan karenenya rasa nasionalisme wargapun sangat bagus. Dibantu oleh TNI sebagai guru, obat-obatan dari TNI yang peduli dengan kesejahteraan dan keamanan masyarakat diperbatasan.

Baca juga:  Pentingnya Asupan Gizi Untuk Anak-anak Di Perbatasan RI - PNG

Harapan Kasdam XII/Tpr kepada tim Wantannas, dapat menyelesaikan pengkajian, untuk itu Wantannas melaksanakan penelitian mulai dari keamanan dan kemiskinan diwilayah perbatasan, yang memiliki potensi dari Sumber Daya Alam (SDA) serta dapat mencari solusi. Acara dihadiri Asintel Kasdam, Aster Kasdam dan Waasops Kasdam XII/Tpr yang membahas masalah sosial budaya, hankam dan kegiatan ilegal serta konflik sosial.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel