TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Tempat Pelatihan Pemberdayaan Perempuan Desa Binaan Indobatt Diresmikan

By 03 Mar 2014 17:00Pasukan Garuda
IMG_5306

   (Lebanon, 3 Maret 2014). Sector East Commander Brigjen Francisco Jose Dacoba dengan didampingi Presiden Jabal Amel Union Mr Ali Zein, Komandan Satgas Indobatt XXIII-H/UNIFIL, Letkol Inf M. Asmi dan Mayor Desa Ett Taibe Mr Abbas Diab meresmikan tempat pelatihan keterampilan wanita yang berlokasi di Municipality Desa Ett Taibe, Sabtu (2/3/2014).

  Proyek tempat pelatihan wanita yang baru saja diresmikan merupakan bagian utama kegiatan CIMIC Indobatt dengan CIMIC Seceast G-9 dan Civil Affairs yang didanai oleh pihak UNIFIL (United Nation Interim Force In Lebanon).

  Kasi CIMIC Indobatt menjelaskan bahwa tempat pelatihan keterampilan ini digagas guna memberdayakan masyarakat sipil dan untuk meningkatkan kualitas hidup bagi penduduk khususnya perempuan yang berada di desa-desa binaan Indobatt yang tergabung dalam Jabal Amel Union.

Peresmian diawali dengan pemotongan pita oleh Sector East CO dan Presiden Jabal Amel Union, dilanjutkan dengan pidato Presiden Jabal Amel Union dan Seceast Commander. Proyek ini merupakan langkah lebih lanjut untuk meningkatkan hubungan baik antara rakyat Lebanon selatan dan pasukan UNIFIL.   Adapun jenis pelatihan yang akan dilatihkan nantinya adalah keterampilan memasak, membuat kue basah, kue kering, roti dan sejenisnya.

  Dengan diresmikannya tempat pelatihan keterampilan wanita ini, diharapkan akan dapat membawa manfaat secara langsung bagi lebih 100 penduduk wanita yang berdomisili di wilayah Jabal Amel Union per tahunnya dan secara tidak langsung bagi seluruh populasi Jabal Amel yang berjumlah sekitar 100.000 penduduk.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IV/Diponegoro Kodam II/Sriwijaya Kodam V/Brawijaya Puspen TNI Kodam XII/Tanjungpura Dinas Penerangan Tips Kesehatan Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Tempat Pelatihan Pemberdayaan Perempuan Desa Binaan Indobatt Diresmikan