TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TNI AD dapat penghargaan Muri atas Karsa dan Karyanya di Gunung Kelud

By 15 Mar 2014 00:08Dinas, Dinas Penerangan
NWR_9653.-2

TNI Angkatan Darat menerima penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (Muri) atas karsa dan karya kemanusiaan prajuritnya terhadap korban terdampak erupsi hingga paripurna meletusnya Gunung Kelud beberapa saat lalu. Penghargaan itu diberikan langsung oleh Jaya Suprana selaku Ketua Muri kepada Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Budiman dalam acara Silaturahmi TNI AD dengan Komponen Masyarakat di Mabesad, Jakarta Pusat, Jumat (14/3).

“Museum Rekor Indonesia memberikan penghargaan ini karena karsa dan karya kemanusiaan yang dilakukan oleh prajurit TNI AD dalam membantu korban terdampak meletusnya Gunung Kelud,” ujar Jaya Suprana saat memberikan penghargaan tersebut kepada Kasad.

“Penanggulan ini secara cepat dan nyata tanpa kampanye sudah dilaksanakan oleh TNI AD,” tandasnya.

Jaya menerangkan penghargaan diberikan atas rekor Karsa dan Karya prajurit TNI AD  dalam membantu korban selama dan sesudah Gunung Kelud meletus dimulai dari evakuasi dapur umum, pelayanan rumah sakit, pembangunan kembali 1.583 rumah, sanitasi air atau pemasangan air minum sejauh 13,5 km.

Jaya mengharapkan apa yang dilakukan oleh TNI AD itu akan terus berlanjut dan dapat menginspirasi banyak orang untuk terus melaksanakan suatu kegiatan yang terbaik, tidak hanya bermanfaat bagi diri sendiri juga bermanfaat bagi seluruh masyarakat luas .

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Puspen TNI Kostrad Kodam IV/Diponegoro Tips Kesehatan Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TNI AD dapat penghargaan Muri atas Karsa dan Karyanya di Gunung Kelud