TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TNI-TDM Giat Commander Meeting

121-ucm 3

Dipimpin oleh Kasi Intelrem 121/Abw Mayor Cpl Eko Daryanto, SE, M. Si, delegasi TNI-AD yang terdiri dari personil Kosatgas Pamtas RI-Malaysia dan Satgas Pamtas, melaksanakan Commander Meeting bersama Tentara Diraja Malaysia dalam hal ini 3 Brigade Infanteri Div 1 TDM. Kegiatan yang merupakan agenda tahunan tersebut akan membahas kordinasi dan merencanakan program-program yang akan dilakukan bersama dikaitkan dengan tugas yang dilakukan dalam menjaga perbatasan antara RI dan Malaysia.

Rombongan berangkat dari Makorem 121/Abw di Sintang pada Kamis (13/3). Di Pos Gabma Entikong rombongan diterima oleh ILO, Letkol Kav Janto Immanuel beserta Danyonif 143/Twej, Letkol Inf Jamaludin, SH. Turut hadir juga ditempat tersebut, MLO Kapten Yudin RAMD beserta staf.

Tiba di Markas Brigade 3 Infanteri TDM, rombongan disambut oleh Kepala Staf Brigade, Letkol Hashim serta Perwira-Perwira jajaran Brigade. Setelah itu rombongan dipersilahkan memasuki lobby Wisma Perwira Sri Gading dan beberapa saat kemudian Panglima 3 Brigade TDM, Brigjen Nazir Bin Mami ikut bergabung.

Pelaksanaan rapat dilaksanakan di ruang rapat brigade, dipimpin oleh Kepala Staf Brigade dan Kasi Intelrem 121/Abw. Pembahasan rapat meliputi koordinasi antar kedua institusi didalam menjaga perbatasan kedua negara. Dibahas pula mengenai kegiatan yang dapat dilakukan secara bersama antara TNI dan TDM seperti Patroli Terkordinasi, Olah Raga Bersama dan kegiatan lain yang dapat dilakukan antar prajurit TNI dan TDM secara bersama.

Rapat berakhir Jum’at sore dengan menghasilkan kesimpulan yang disetujui bersama dan akan dilaporkan kepada masing-masing Pimpinan dari TNI dan TDM. Diantara hasil Commander Meeting yaitu, rencana pelaksanaan Commander Meeting Tahun 2014, Rencana untuk melak-sanakan Kharya Bhakti bersama secara bergantian di daerah perbatasan baik di Malaysia maupun di Indonesia yang melibatkan prajurit dari kedua negara, dan program pertukaran anak asuh yang akan dilaksanakan.

Sabtu pagi (15/3) rombongan delegasi TNI berpamitan untuk kembali ke Tanah Air. Rombongan dilepas oleh Kepala Staf Brigade didampingi seluruh Perwira 3 Brigade TDM.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TNI-TDM Giat Commander Meeting