TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Tradisi Pengibaran Bendera Chandra Dimuka

By 11 Mar 2014 22:14Secapaad
1

            Di atas ketinggian Benteng pasir Malang Cikidang para Perwira Siswa melaksanakan upacara tradisi pengibaran bendera Chandra Dimuka setelah sebelumnya dilaksanakan upacara buka pendidikan Senin 27/1/2013.

Tradisi pengibaran bendera Chandra Dimuka ini digelar dengan tujuan untuk membangkitkan rasa kebanggaan dan kecintaan terhadap almamater sekaligus meletakkan landasan niat dan semangat yang kuat menuju perubahan menjadi perwira sejati. Dalam amanatnya Komandan Secapaad Brigjen TNI Eddy Supriyanto menyampaikan bahwasannya acara tradisi yang sekarang Perwira Siswa lakukan mempunyai makna agar perwira siswa memahami secara filosofis tentang perjuangan para pahlawan dalam membela tanah air, sehingga para Pasis dapat mengambil manfaat nilai-nilai batiniah untuk memperkuat keteguhan dan keyakinan dalam membentuk jati diri perwira yang berBudi Bhakti Wira Utama.

Tradisi pengibaran bendera Chandradimuka ditandai dengan pemberian senjata dari Komandan Secapaad kepada perwakilan Pasis. Hadir dalam upacara tersebut wakil komandan Kolonel Inf Yushadi, para Pamen Ahli, para Direktur, Danmensis dan pejabat Distribusi serta para Pembina, Pelatih Resimen. Pelaksanaan upacara berjalan tertib dan lancar.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Tradisi Pengibaran Bendera Chandra Dimuka