TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TRANSFER OF TRAINING BINTER TINGKAT KODAM TA 2014

By 25 Mar 2014 06:58Kodam II/Sriwijaya
DSC_0064

Guna memantabkan pemahaman, keterampilan dan penerapan pembinaan teritorial serta menyiapkan para kader pelatih Binter terbatas Kodam II/Swj senin (24/03/2014), menggelar Transfer Of Training (TOT) Binter TA. 2014 di Aula Nasution, Makodam II/Swj.
Kegiatan TOT yang akan berlangsung selama 2 hari ini diikuti 50 peserta yang terdiri dari para Kasrem dan Kasiter Korem, para Kasdim, Pasiter Korem dan Kodim serta Danramil BS jajaran Koda II/Swj.

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Bambang Budi Waluyo dalam amanat tertulis yang dibacakan Waaster Kasdam II/Swj, Letkol Inf P. Siringo ringo mengatakan bahwa kegiatan Transfer Of Training merupakan salah satu kebijakan program latihan Satkowil dalam pembinaan kemajuan teritorial.
Melalui kegiatan Transfer of Training Binter ini diharapkan mampu memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan serta menyiapkan Perwira Satkowil sebagai Kader Pelatih Binter, dalam melaksanakan pelatihan Binter secara tersebar di Korem-Korem jajaran Kodam II/Swj. Adapun sasaran yang ingin dicapai dalam kegiatan ini adalah terbentuknya Kader Pelatih Binter yang memahami dan  mampu  melatihkan  Sikap Teritorial dan Lima Kemampuan Teritorial berikut implementasinya dalam pelaksanaan tugas selaku Aparat Komando Kewilayahan. Di samping itu, para Kader Pelatih Binter juga diharapkan memahami dan mampu memberikan penyuluhan tentang Netralitas TNI dalam Pemilu, prosedur penanggulangan bencana alam dan komunikasi publik dalam implementasinya di lapangan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TRANSFER OF TRAINING BINTER TINGKAT KODAM TA 2014