TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Turnamen Tenis Meja UNIFIL : Indobatt Raih 2 Emas, 1 Perak dan 4 Perunggu

By 31 Mar 2014 21:59Pasukan Garuda
tenis meja 3

 (Lebanon, 31 Maret 2014). Tim Tenis Meja Satgas Indobatt (Indonesian Battalion) Konga XXIII-H/UNIFIL berhasil meraih 2 Medali Emas, 1 Medali Perak dan 4 Medali Perunggu pada kompetisi bergengsi open turnamen tenis meja se-UNIFIL (United Nations Interim Force In Lebanon) tahun 2014 yang telah digelar di Batalyon China UN Position 5-10 El Hinniyeh, Naqoura, Lebanon Selatan, kemarin.

Beberapa kontingen dari berbagai negara yang tergabung dalam misi perdamaian di Lebanon seperti Malaysia Batalyon (Malbatt), Ghana Batalyon (Ghanbatt), Indonesia Batalyon (Indobatt), China Batalyon (Chinabatt), Indonesia Force Protection Company (Indo FPC), China Medical Company (Chinamed) dan UN Civillian turut menurunkan para atlet terbaiknya masing-masing.   Adapun nomor yang diturunkan dalam turnamen tenis meja kali ini adalah women’s single, men’s single, women’s double, men’s double dan mixed double.  Setiap atlet dari masing-masing kontingen hanya diperbolehkan mengikuti maksimal dua nomor perlombaan, dan untuk kategori double setiap kontingen hanya diperbolehkan menurunkan dua tim. Dengan demikian, diharapkan kompetisi tersebut akan berjalan lebih seimbang.

Medali pertama Tim Tenis Meja Indobatt diraih dari nomor tunggal putri, dimana Serma (Wara) Marlena berhasil meraih Medali Perunggu usai menumbangkan atlet asal Ghanbatt Acquaye, dengan skor 4-1 (11-7, 8-11, 11-9, 11-6, 11-8). Sedangkan medali kedua diperoleh masih melalui nomor yang sama, dimana Serda (Kowad) Lya Puspita berhasil mendapatkan Medali Perak usai bertemu dengan Opoku Linda asal Ghanbatt.

Sementara, Medali Emas pertama diraih oleh pasangan ganda putri Indobatt, Serma (Wara) Marlena dan Serda (Kowad) Lya Puspita setelah berhasil menumbangkan perlawanan pasangan ganda  asal Ghanbatt Acquaye dan Owusu dengan straight set 4-0 (11-5, 11-7, 11-4, 11-6).  Pasangan ganda campuran Indobatt, Serma Wawan Aries dan Sertu (Kowad) Helni Muthia yang berhasil mematahkan perlawanan pasangan Acheampong dan Opoku asal Ghanbatt turut menyumbangkan Medali Emas bagi Kontingen Indobatt dengan skor 4-1 (11-8, 9-11, 11-7, 11-6, 11-5).

Sedangkan tiga Medali Perunggu lainnya diraih Indobatt dari pasangan ganda putra Pelda Rachmad Rusdiyanto dan Serda Marinir Sutarja usai mengalahkan pasangan ganda Indo FPC Arip Mendome dan Prambudi, pasangan ganda putri Sertu (Kowad) Helni Muthia dan Serda (Kowad) Gusti Ayu yang berhasil menumbangkan pasangan Owusu dan Adoboe asal Ghanbatt, serta pasangan ganda campuran Serda Taufik dan Serda (Kowad) Gusti Ayu yang berhasil mengalahkan pasangan Appouh dan Boamah asal Ghanbatt.

Menurut Dansatgas Indobatt Konga XXIII-H/Unifil Letkol Inf M. Asmi yang ikut memberikan support pada pertandingan ini mengucapkan terima kasih atas prestasi, semangat dan sportifitas yang telah ditunjukkan. “Prestasi ini sangat membanggakan, kalian (prajurit Indobatt) telah berbuat yang terbaik demi mengharumkan nama bangsa dan negara dikancah Internasional, melalui olahraga, dan berhasil mengibarkan kembali Merah Putih di langit Naqoura, Lebanon Selatan”, ucapnya, dihadapan para pemain usai pertandingan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Turnamen Tenis Meja UNIFIL : Indobatt Raih 2 Emas, 1 Perak dan 4 Perunggu