TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Uji Kompetensi para Guru Militer

By 11 Mar 2014 22:28Secapaad
1

Uji kompetensi yang diselenggarakan oleh Staf Dirbinjianbang dan Katim Gumiltih kepada para tenaga pendidik/ Guru Militer Secapaad memiliki banyak manfaat. diantarannya  untuk  melihat  kualitas  para gumil di  bidang mata pelajaran  yang  di ujikan kepada Perwira Siswa.

Sementara itu dalam pengarahannya Direktur Pembinaan Pengkajian dan Pengembangan Kolonel Inf Hadi Basuki menegaskan bahwasannya dari kegiatan tersebut dapat dilihat kelebihan dan kelemahan para Gumil untuk dilakukan perbaikan. Uji kompetensi Gumil ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana Gumil menjalankan perannya sebagai pengajar sekaligus pendidik adalah salah satu faktor penting yang perlu dilakukan. Namun hal lain yang juga perlu diperhatikan adalah sejauh mana hasil uji komptensi ini akan memberikan pengaruh yang signifikan terhadap proses belajar mengajar serta output yang dihasilkan, dalam hal ini peningkatan kualitas kemampuan perwira siswa dalam mata pelajaran yang diajarkan. Apakah perwira siswa yang menjadi subjek utama dalam pendidikan dapat merasakan langsung pengaruh dari hasil uji kompetensi tersebut atau tidak.

Diharapkan melalui evaluasi tersebut, para Gumil dapat menggunakan metode yang terbaik untuk meningkatkan kemampuan belajar perwira siswa agar dapat mencapai hasil yang maksimal. Perwira Siswa juga diharapkan dapat memberikan feedback positif kepada para Gumil, karena merekalah yang berinteraksi langsung dengan Gumil dan merasakan pengaruhnya terhadap kemampuan belajar mereka.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Uji Kompetensi para Guru Militer