TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Upacara Pembukaan Latihan Dasar Resimen Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sorong

By 10 Mar 2014 22:53Kodam XVII/Cenderawasih
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Upacara pembukaan Latihan Dasar MENWA  Universitas Muhammadiyah Sorong di laksanakan di lapangan sepak bola Korem 171/PVT dengan inspektur upacara  Rektor UMS (Universitas Muhammadiyah Sorong ) Drs. H. Hermanto Suaib, MM,  di hadiri oleh Danrem 171/PVT Brigjen TNI Djoko Subandrio, Kasrem 171/PVT Kolonel Inf Ali Hamdan Bogra, para Kasi Korem 171/PVT, para Komandan Satuan dan Ka Balak Aju jajaran Korem 171/PVT serta wakil Rektor, para Dekan  serta perwakilan Senat dari UMS, bertempat di lapangan sepak bola Makorem 171/PVT Jl. Pramuka No. 1 Sorong Papua Barat, Senin ( 10/3).

Dalam sambutan Rektor Universitas Muhammadiyah Sorong  Drs .H.  Hermanto Suaib, MM mengatakan bahwa kegiatan Latihan Dasar Resimen Mahasiswa ini mempunyai nilai positif dalam rangka memperdalam rasa nasionalisme dan patriotism calon Menwa yang terdiri dari perwakilan masing-masing Fakultas yang berjumlah sebanyak 15 orang. Kegiatan latihan dasar ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh Universitas Muhammadiyah Sorong setiap tahun dan kali ini merupakan angkatan ke-III. Hal ini merupakan pembinaan terhadap Menwa yang merupakan komitmen antara Civitas Akademika UMS dan Pemerintah dalam rangka mengisi Kemerdekaan Republik Indonesia.

Sepanjang sejarah perjalanan Menwa yang dipenuhi oleh semangat heroisme dengan melibatkan dirinya dalam upaya pembelaan Negara dan bangsa tercinta, sinergisitas antara TNI dan Menwa tidak bisa diragukan lagi, maka tidaklah salah jika pendidikan latihan dasar Menwa dilatih oleh TNI AD dalam hal ini Korem 171/PVT. Oleh sebab itu diharapkan kepada para calon-calon Menwa UMS dapat memanfaatkan latihan dasar Menwa ini untuk membekali diri dan untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotism untuk membela Negara dan bangsa yang dapat diimplementasikan dalam wujud kecintaan terhadap almamater UMS dalam membantu kegiatan-kegiatan maupun agenda rutin yang dilaksanakan oleh Civitas UMS.

Ucapan terima kasih disampaikan oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Sorong Drs. H. Hermanto Suaib, MM atas nama Rektor dan Civitas Akademika UMS kepada Komandan Korem 171/PVT beserta staf atas kerja sama yang baik dalam upaya pelatihan Menwa UMS diharapkan kerja sama ini akan tetap terjalin dengan baik dimasa-masa yang akan dating.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Puspen TNI Kostrad Kodam IV/Diponegoro Tips Kesehatan Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Upacara Pembukaan Latihan Dasar Resimen Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sorong