TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Wadansatgas Karhutla Riau Tinjau Lokasi Lahan Terbakar

By 27 Mar 2014 21:12Berita Satuan
logo-tni-ad-featured-1600×900-3
Wadansatgas Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Riau, Mayjen TNI Iskandar M. Sahli, S.E. beserta rombongan yang terdiri dari Kapolda Riau Brigjen  Pol Condro Kironi SIP.SIK. dan Sekda  Provensi Riau  Zaini Ismail meninjau langsung lokasi lahan kebakaran hutan di Kabupaten Bengkalis dan Siak, Pekanbaru, Rabu (26/3).
Peninjauan langsung ini dilakukan berdasarkan dari laporan evaluasi yang diterima di Posko Satgas  bahwa kondisi di wilayah Kabupaten Bengkalis dan Siak masih terjadi kebakaran hutan dan lahan yang bisa dikatakan parah, serta sulit dipadamkan, walaupun pasukan dari prajurit-prajurit TNI yang ditugaskan memadamkan api dan asap tiap hari bekerja keras tanpa lelah dengan kondisi yang ada.
Tinjauan secara langsung seperti ini juga di maksudkan untuk melihat penyebab terjadinya kebakaran hutan dan lahan, serta menggugah aparat terkait di pemerintah daerah Kabupaten untuk berperan aktif di lapangan agar permasalahan yang menyangkut kebakaran hutan dan lahan dapat segera di atasi secara tuntas dan berkesinambungan.
Dalam tinjauan di Kabupaten Bengkalis, rombongan diterima oleh Bupati Bengkalis H. Herlyan Soleh dan Wakilnya, Bupati memaparkan tentang kesiapan aparatnya dalam menghadapi bencana asap serta upaya-upaya yang sudah dilakukan untuk menindak tegas pelaku pembakaran hutan dan lahan di wilayahnya.
Rombongan selanjutnya meneruskan tinjauannya ke Kabupaten Siak diterima oleh Wakil Bupati Siak Alfedri dan langsung menuju ke ruang rapat untuk memberikan pengarahan didepan aparat Kabupaten Siak.
Wadansatgas dan rombongan secara bergantian memberi pengarahan, dalam arahanya antara lain Wadansatgas mengatakan bahwa, agar aparat terkait di kabupaten untuk saling bahu-membahu bekerja keras mengatasi masalah api dan asap, jangan hanya mengandalakan bantuan dari pusat dalam pemadaman api dan asap baik dari TNI/Polri, agar kerjanya dilaksanakan secara bergotong royong, laksanakan sosialisai kepada masyarakat tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Wadansatgas Karhutla Riau Tinjau Lokasi Lahan Terbakar