TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Wan TNI Indobatt Periksa Kesehatan TKI di KBRI Beirut

By 10 Mar 2014 Pasukan Garuda
IMG_0304

   (Lebanon, 9 Maret 2014). Para prajurit Wanita Tentara Nasional Indonesia (Wan TNI) yang tergabung dalam satuan tugas Indobatt (Indonesia Battalion) Kontingen Garuda XXIII-H/UNIFIL (United Nations Interim Force In Lebanon) yang tengah melaksanakan misi perdamaian PBB dibawah pimpinan Letkol Inf M. Asmi selaku Komandan Satgas melakukan pemeriksaan kesehatan bagi para TKI (Tenaga Kerja Indonesia) yang tengah berada di Kantor KBRI Beirut, Sabtu (8/3/2014).

  Untuk kegiatan tersebut, Komandan Satgas Indobatt Letkol Inf M. Asmi memerintahkan Kasipers Satgas Kapten Adm Adzani memimpin para Wan TNI yang terdiri dari Lettu Chb Saimah, Serma (Kowal) Ni Nyoman Sukartini, Serda (Wara) Rizca Arif dan Serda (Kowal) Desy Wahyu berangkat menuju kantor KBRI (Kedutaan Besar Republik Indonesia) di Beirut.   Serma (Kowal) Ni Nyoman Sukartini selaku Bintara Paramedis Indobatt dengan penuh perhatian memeriksa kesehatan para TKI yang saat ini berada Shelter KBRI Beirut, menunggu untuk pulang ke tanah air.

  Selain pemeriksaan kesehatan, Serda (Wara) Rizca Arif dan Serda (Kowal) Desy Wahyu memimpin pelaksanaan olahraga bersama senam poco-poco yang juga diikuti oleh Duta Besar LBBP (Luar Biasa dan Berkuasa Penuh) Republik Indonesia untuk Lebanon Bapak Dimas Samodra Rum dan istri serta para TKI di halaman kantor kedutaan.   Menurut Dubes LBBP RI untuk Lebanon, Bapak Dimas Samodra Rum, kegiatan seperti ini sangat diperlukan bagi para Tenaga Kerja Indonesia agar tetap bugar dan sehat sambil menunggu kepulangan mereka ke tanah air.

  Sebelum rombongan Indobatt kembali ke Compund di UN Posn 7-1 Adchit El Qusayr di Lebanon Selatan, Bapak Dimas Samodra Rum menyampaikan ucapan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada para personil Kontingen Garuda XXIII-H/UNIFIL atas terselenggaranya kegiatan ini.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Wan TNI Indobatt Periksa Kesehatan TKI di KBRI Beirut