TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

100 Pemuda Indonesia Dilatih Di Korem 045 Team Work Building

By 25 Apr 2014 11:01Kodam II/Sriwijaya
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Sebanyak 100 pemuda Indonesia yang datang dari perwakilan Provinsi di Indonesia tidak hanya mengikuti kegiatan materi-materi pengetahuan dalam ruangan. Namun untuk membentuk kebersamaan, peserta Pendidikan Kesadaran Bela Negara (PKBN) Pemuda Nasional XV di Makorem 045 Garuda Jaya diajak ke lapangan.

Tampak Danrem 045/Gaya Kolonel Inf Untung Budiharto, Kasrem 045/Gaya Letkol Inf Eko Prayitno selaku Komandan Latihan dan Letkol Inf Rasdian Setiadi selaku Wakil Komandan Latihan tampak melihat langsung kegiatan latihan team work building kali ini.

Dalam kegiatan yang disebut Team Work Building ini dalam rangka melatih pemuda, membangun kerjasama dan kebersamaan para pemuda di Indonesia. Pantauan Bangkapos.com, Kamis (24/4), para pemuda mengikuti kegiatan lapangan.

Diantaranya troli, bakiak dan barongsai yang masing-masing dari pleton mengeluarkan 10 orang untuk melakukan permainan tersebut.

“Kegiatan ini kelihatannya main-main, namun memiliki filosofi yang sangat mendalam dalam membangun kebersamaan dalam suatu tim,” jelas Koordinator Latihan PKBN Pemuda Nasional XV Pemuda Nasiona di Makorem 045 Gaya Desa Belilik Kecamatan Namang Bangka Tengah, Kamis (24/4). Dalam permainan ini kata Mayor Arh Tiyoso yang jabatan sehari-hari sebagai Perwira Seksi Komunikasi Sosial (komsos) Setaf teritorial adalah membangun kerjasama dan kebersamaan tim maupun kelompok tegas Tiyoso.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

100 Pemuda Indonesia Dilatih Di Korem 045 Team Work Building