TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

1034 PRAJURIT DAN PNS KODAM VI/MLW NAIK PANGKAT

By 02 Apr 2014 05:29Kodam VI/Mulawarman
naii-pangkat-2

  Balikpapan,(1/04) Panglima Kodam VI/Mlw Mayjen TNI Dicky Wainal Usman S.IP., M.Si memimpin langsung upacara kenaikan pangkat untuk golongan Perwira jajaran Kodam VI/Mlw yang berlangsung di aula Makodam VI/Mlw Balikpapan Selasa 1 April 2014. Upacara kenaikan pangkat tersebut di awali dengan laporan resmi oleh keempat perwakilan  Letkol Inf Kav Ari  Pramono S, Mayor Inf Israq Karim T,  Kapten Inf Ridwan Efendi dan Lettu Inf Fahrizal W kepada Panglima Kodam VI/Mlw.

Dari 1034 prajurit dan PNS yang naik pangkat terdiri dari Letkol ke Kolonel 1 orang, Mayor ke Letkol 19 orang, Kapten ke Mayor 27 orang, Lettu ke Kapten 42 orang, Letda ke Lettu 2 orang. Sedangkan untuk golongan Bintara yang naik pangkat 552 orang, untuk golongan Tamtama 208 orang serta PNS yang naik pangkat 183 orang.

Dalam amanatnya Pangdam mengungkapkan bahwa Kenaikan pangkat bagi seorang Perwira mengandung arti yang sangat penting dalam meniti karier selanjutnya. Dengan kenaikan pangkat, peluang karier akan lebih terbuka. Namun demikian, kenaikan pangkat bukan hak sepenuhnya seorang Perwira, karena terkait erat dengan sistem pembinaan personel, baik pada jabatan sebelumnya maupun jabatan yang dipercayakan saat ini.

  Dengan demikian, untuk memperoleh kenaikan pangkat tidak cukup hanya didasarkan pada tuntutan formal administratif semata, akan tetapi juga harus diwujudkan melalui prestasi kerja, dedikasi dan loyalitas pengabdian dalam mengemban amanah jabatan yang dipercayakan.

Masih dalam amanatnya Pangdam menegaskan bahwa Kenaikan pangkat dapat berarti beban tugas dan tanggungjawab semakin meningkat seiring dengan tingkat kepangkatan yang disandangnya. Oleh karena itu, harus disertai dengan peningkatan profesionalisme dengan membudayakan belajar berbagai ilmu pengetahuan dan teknologi sesuai dengan perkembangan jaman dan tuntutan tugas yang dihadapi.

Pangdam berharap agar kenaikan pangkat ini benar-benar dapat menjadi pendorong semangat dan tekad para perwira sekalian untuk menyongsong tugas yang tentunya akan semakin berat. Buktikan makna kenaikan pangkat ini dalam penerapan sistem kepemimpinan di satuan, baik secara moral, etika, pribadi maupun satuan. Pahami dan tanamkan bahwa kenaikan pangkat ini memang diberikan berdasarkan penilaian yang obyektif atas prestasi dan pengabdian kepada negara dan bangsa. Kreativitas, inisiatif, inovasi serta kedewasaan dalam membina dan memimpin para prajurit bawahannya harus menjadi contoh yang ditunjukkan setiap saat kepada bawahan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

1034 PRAJURIT DAN PNS KODAM VI/MLW NAIK PANGKAT