TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

218 CALON PRAJURIT TAMTAMA LAKSANAKAN TEST RENANG DAN PULL UP

By 16 Apr 2014 16:47Kodam VI/Mulawarman
20140416f

Balikpapan (16/04).Proses penerimaan Tamtama PK TNI AD Gel I TA 2014 yang dilaksanakan oleh Kodam VI/Mlw telah sampai pada tahap seleksi renang dasar dan pull up diikuti oleh 218 calon prajurit Tamtama yang berlangsung hari ini di kolam renang Kodam VI/Mlw Kel. Damai Balikpapan Rabu, 16 April 2014. Dari  218 tersebut satu calon tidak hadir jadi  217 calon yang bisa mengikuti seleksi.
Kegiatan tes jasmani ini terdiri dari pemeriksaan postur tubuh yang meliputi beberapa aspek dan pengujian ketangkasan renang dasardengan jarak 50 meter.
Dalam pelaksanaan renang, para calon prajurit Tamtama diharuskan mampu berenang sejauh 50 meter, tetapi bagi calon yang hanya mampu berenang dengan jarak 20-40 meter dapat dinyatakan lulus renang bersyarat. Para calon diperbolehkan menggunakan gaya bebas, tetapi dianjurkan menggunakan gaya dada untuk mendapatkan nilai lebih tinggi.
Selama kegiatan berlangsung tidak ada kendala maupun halangan, semua berjalan dengan aman dan terkendali sesuai dengan rencana. Bagi para calon  yang telah melaksanakan tes renang dasar  ini dan dinyatakan lulus akan mengikuti seleksi selanjutnya tingkat panitia daerah (Panda) bersama sub Panda ke Rindam VI/Mlw di Banjarmasin Kalsel.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

218 CALON PRAJURIT TAMTAMA LAKSANAKAN TEST RENANG DAN PULL UP