TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

29 PRAJURIT KOREM 051/WKT NAIK PANGKAT

By 04 Apr 2014 22:44Kostrad
Rem 051 Naik PKT

Komandan Korem 051/Wkt, Kolonel Inf Rudianto menerima laporan Korps Kenaikan Pangkat untuk periode 1 April 2014, Prajurit Korem 051/Wkt yang naik pangkat berjumlah 29 orang, terdiri dari Perwira 2 orang, Bintara  22 orang Tamtama 5 orang.

Dalam sambutannya, Danrem menjelaskan, para prajurit yang saat ini naik pangkat adalah generasi penerus Korem 051/Wkt, yang harus mempunyai filosofi we are the solution bagi kemajuan Korem 051/Wkt. “Sesuai kebijakan dan pola pikir pimpinan, dihadapkan kepada tuntutan tugas Korem 051/Wkt ke depan yang tidak semakin ringan,” kata Danrem di Aula makorem, Rabu (3/4).

Dalam kaitan tersebut, menurut Danrem, para prajurit harus cerdas mencari peluang dari sisi-sisi kebijakan yang dapat dikreatifitaskan. Paling tidak upaya mengeliminasi ego masing-masing yang memiliki dimensi penguatan jati diri Korem 051/Wkt.

Penguatan jati diri Korem 051/Wkt, dijelaskan Danrem, memiliki benang merah yang jelas dengan peran, fungsi dan tugas Korem 051/Wkt, Oleh karena itu, para prajurit harus memahami substansi kebijakan dengan wawasan pengetahuan yang luas dan optimalisasi pelaksanaan tugas, baik dari aspek organisasi, personel, dan logistik yang menjadi dasar operasional, bukan hanya ditinjau dari aspek mekanisme hubungan kerja semata. Sedangkan, rencana strategis Korem 051/Wkt untuk memberikan arah bagi penetapan petunjuk pelaksanaan dalam rangka tugas membina wilayah, mengelola krisis, mengatasi ancaman bencana alam guna memenuhi tujuan Korem 051/Wkt. Sementara itu, mustahil Korem 051/Wkt dapat profesional, militan, solid dan dicintai rakyat apabila ego masih menjadi ciri berpikir para prajurit Korem 051/Wkt.

Namun demikian, kenaikan pangkat ini janganlah menjadikan kita cepat berpuas diri karena merasa sudah berhasil, kemudian larut dalam menikmati kesuksesan tersebut. Tetapi jadikan moment kenaikan pangkat ini sebagai sumber motivasi untuk terus meningkatkan  kemampuan  profesionalisme.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

29 PRAJURIT KOREM 051/WKT NAIK PANGKAT