Kodam XVI/Patimura

314 PRAJURIT TNI AD SIAP MENGABDI UNTUK BANGSA DAN NEGARA

Oleh 15 Apr 2014 No Comments
#TNIAD 

Suli(12/04) Bekal pengetahuan dan keterampilan yang telah diperoleh selama pendidikan pembentukan 5 (lima) bulan merupakan pengetahuan dan keterampilan dasar kemiliteran yang memerlukan pemantapan, penyempurnaan serta pengembangan baik melalui pendidikan formal maupun latihan di satuan masing-masing agar menjadi prajurit yang memiliki sikap serta perilaku sebagai prajurit Sapta Marga yang handal, tidak mudah mengeluh, tidak cengeng, selalu introspeksi diri dan tetap tegar dalam menghadapi keadaan yang bagaimanapunserta mampu menghindari berbagai macam godaan yang dapat merugikan diri sendiri, satuan TNI AD serta memiliki kondisi kesamaptaan jasmani yang prima, karena pendidikan bagi seorang prajurit tidak pernah mengenal istilah selesai.

Kegiatan belajar dan berlatih bagi seorang prajurit adalah  kebutuhan dan kesejahteraan untuk dapat melaksanakan penugasan secara profesional selain itu menjadi prajurit TNI AD merupakan pilihan untuk mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan Negara.  Oleh karena itu setiap prajurit TNI AD dituntut untuk melaksanakan setiap tugas dengan sungguh – sungguh dan penuh rasa tanggung jawab.

Pada kesempatan tersebut Pangdam juga mengucapkan Selamat kepada Prajurit Dua Fridolin Yanci Marewane yang telah berhasil mendapat ranking I dari 314 siswa.” Yance merupakan salah satu dari 80 siswa putra daerah asal Maluku dan 45 siswa putra daerah Maluku Utara. Jumlah keseluruan anak putra Daerah mencapai 125 orang siswa” Semoga prestasi yang dicapai menjadi pemacu semangat untuk menjadi prajurit yang berguna bagi Bangsa dan Negara” tegas  Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Eko Wiratmoko pada amanat penutupan pendidikan pertama Tamtama TNI AD gelombang II tahap I TA. 2013 yang selesai pada tahun ini. Bertempat di lapangan tembak Maspaitela Rindam XVI/Pattimura.

Baca juga:  Keramahan Prajurit TNI membuahkan Hasil berupa 1 Pucuk Senjata Api dan 30 Butir Munisi

Komentar