TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

34 Prajurit Korem 045/Gaya Di Babel Naik Pangkat

By 02 Apr 2014 19:07Kodam II/Sriwijaya
logo-tni-ad-featured-1600×900-1

Sebanyak 34 orang prajuirit Korem 045/Garuda Jaya menerima penghargaan naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat yang lama, ditandai dengan menggelar upacara laporan kenaikan pangkat Perwira, Bintara dan Tamtama yang dipimpin langsung oleh Danrem Kolonel Inf U Budiharto yang berada di Lapangan Apel Makorem Selasa 01/04/2014.

Selain laporan kenaikan pangkat dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan Korp raport pelepasan salah satu perwira menengah Korem 045/Gaya Mayor Andre Hadianto yang dipercaya dan mendapat tugas baru di lingkungan Mabes TNI Jakarta yang sebelumnya menjabat sebagai Perwira seksi latihan Staf Operasi Korem 045/Gaya selama dua tahun enam bulan mengabdi wilayah Babel ini..

Dari 34 prajurit tersebut tiga orang diantaranya berpangkat Perwira yaitu Mayor Arh K.Gurusinga dan Mayor Basid Irawan Subagio menerima kenaikan pangkat dari Kapten ke Mayor sedangkan Kapten Inf Andre Andani naik pangkat dari Letnan Satu ke Kapten.

Sementara diitingkat Bintara sebanyak  23 orang prajurit juga naik pangkat lebih tinggi dari pangkat semula  dan Tamtama Delapan orang prajurit Korem dan jajarannya dianugerahi dan dipercaya serta mendapat kehormatan menyandang  pangkat baru.

Danrem dalam acara tersebut mengatakan bahwa tradisi Korps bagi Perwira dan laporan kenaikan pangkat  merupakan salah satu sarana untuk memupuk jiwa korsa sesama prajurit agar terjalin kekompakan dan kebersamaan yang akan terpatrri rasa kekeluargaan.

Pergantian jabatan dalam sebuah organisasi merupakan salah satu bentuk upaya pembinaan dalam, rangka menyegarkan dan meningkatkan kinerja organisasi guna menghadapi dinamika perkembangan tugas kedepan.

Disamping itu pergantian jabatan juga dimaksudkan untuk menambah pengalaman serta memperluas wawasan bagi Perwira yang bersangkutan. Jelas Danrem.

Kenaikan pangkat yang telah diraih oleh para prajurit tidak terlepas dari dukungan dan peran serta rekan prajurit, atasan serta bawahan bahkan istri yang selalu setia mendampingi suami dalam melaksanakan  tugas selama ini.

Jangan pernah berpikir bahwa apa yang telah diraih prajurit bukan hanya kerja keras pribadi prajurit, sekecil apapun peran yang diberikan oleh orang-orang yang berada disekitar kita mereka turut memberikan kontribusi bagi keberhasilan prajurit sekalian. Tegas Danrem.

Selanjutnya kenaikan pangkat yang telah diraih oleh prajurit dengan tentunya mengandung konsekwensi logis terhadap cara berfikir dan bertindak dalam kehidupan sehari-hari baik dalam kedinasan maupun kehidupan pribadi.

Karena tugas kedepan bukanlah semakin ringan melainkan semakin komplek seiring dengan tuntutan dan dinamika perkembanmganzaman dan masyarakat yang begitu cepat Jelas Kolonel U Budiharto.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

34 Prajurit Korem 045/Gaya Di Babel Naik Pangkat