TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

APEL BERSAMA KORPS WANITA TNI DI LANUD BALIKPAPAN

By 21 Apr 2014 21:02Kodam VI/Mulawarman
20140421b
 
Balikpapan (21/04). Wanita prajurit TNI dari berbagai matra(Kowad, Kowal. Wara) mengikuti apel bersama Korps Wanita TNI di Lanud Balikpapan, Senin 21 April 2014 yang dipimpin oleh Komandan Pangkalan Udara Balikpapan Kolonel Pnb Tri Bowo B.S.
Dalam sambutan tertulis Panglima TNI, Jenderal TNIMoeldoko yang dibacakan oleh Danlanud Balikpapan Kolonel Pnb Tri Bowo B.S menegaskan bahwa di era tuntutan global yang terus bergerak dinamis dan dalam konteks tugas TNI yang semakin tidak ringan, prajuritKorps Wanita TNI, tidak boleh hanya bangga dengan semangat sebagai “melati pagar bangsa”, sebagaimanaterkandung di dalam sesantinya, tetapi bangun dan kembangkan semangatnya“ Cut Nya Dien” dalam perjuangan bersenjata melawan penjajah.
Panglima TNI punya keinginan untuk menciptakan prajuritWanita TNI sebagai woman fighter pilot atau bisa menduduki jabatan operasional lainnya.  Namun, kesemua itu terpulang kepada semangat yang dapat ditunjukkanoleh segenap prajurit Wanita TNI, untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas, serta secara individu mampu mengeliminasi keterbatasan dalam rangka pengembangan tugas, yang bisa diemban oleh Wanita TNI, dengan tidak mengurangi kodrati sebagai Wanita Indonesia.
Terkait dengan pengembangan kapasitas dan kapabilitas serta arah prospektif pengembangan peran Wanita TNI, saat ini sedang disiapkan 38 taruni, dengan komposisi 16 Taruni AKMIL, 10 Taruni AAL, 12 Taruni AAU, dan pada tahun 2014 ini juga TNI akan membuka kembali penerimaan Taruni.
Diakhir sambutannya Panglima TNI berharap agar peluang yang telah terbuka ini harus menjadi titik tolak Korps Wanita TNI, untuk merumuskan rencana strategis secara kreatif komprehensif, guna peningkatan kemampuan, yang sesuai tema “Dengan Semangat Juang R.A. Kartini, Wanita TNI Siap Meningkatkan Profesionalisme”, tidak saja hanya sebagai pagar bangsa, tetapi juga bermain dilahan bangsa, yang luasnya dari Sabang sampai Merauke.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

APEL BERSAMA KORPS WANITA TNI DI LANUD BALIKPAPAN