TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

APEL GELAR KESIAPAN PENGAMANAN VVIP

By 01 Apr 2014 08:38Berita Satuan, Kodam II/Sriwijaya
DSC_0329

DSC_0321DSC_0299

Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Toto S Moerasad, S.IP., M.M, selaku pimpinan apel gelar kesiapan pengamanan VVIP dalam rangka kunjungan Presiden RI beserta Ibu Ani Bambang Yudhoyono ke Palembang tanggal 1 s.d. 2 April 2014 dalam rangka kegiatan Kampanye akbar Partai Demokrat yang akan dilaksanakan di Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang pada tanggal 1 April 2014. Pengamanan kali ini dilaksanakan dengan mengedepankan Kepolisian dibackup oleh TNI dengan melaksanakan pengamanan tertutup agar TNI tetap dapat melaksanakan fungsinya mengamankan Presiden RI dengan tetap menjaga Netralitas TNI, sesuai dengan Undang-Undang TNI nomor 34 tahun 2014 tentang TNI yaitu pasal 7 ayat 2b Operasi militer selain perang tentang mengamankan Presiden dan Wakil Presiden beserta keluarganya, dengan dasar tersebut maka TNI Kodam II/Sriwijaya tetap melaksanakan pengamanan kunjungan Presiden RI ke Palembang dengan mengedepankan Kepolisian Polda Sumsel. Selama pelaksanaan tugas pengamanan agar selalu melaksanakan koordinasi secara terus menerus untuk mendukung kelancaran pelaksanaan tugas dilapangan.

Pengamanan dilaksanakan dengan sistem berlapis baik di Bandara, tempat penginapan, tempat kegiatan dan sepanjang rute yang dilalui dengan melibatkan semua unsur baik dari Kodam II/Sriwijaya, Polda Sumsel, unsur Pemda serta masyarakat Palembang.

Selanjutnya Danrem 044/Gapo Kolonel Rochadi dalam pengarahannya pada personel pengamanan VVIP menyampaikan bahwa kegiatan pengamanan aman dan nyaman, kenyamanan ini harus diciptakan agar menimbulkan kesan yang baik selama berada di Palembang yang akan dibawa ke Jakarta. Adapun secara teknis para Dansubsatgas akan menyampaikan perintah sejelas-jelasnya kepada anggotanya sesuai dengan yang telah dipaparkan pada rapat awal dan rapat lanjutan Pam VVIP yang dilaksanakan di Makorem 044/Gapo.

Apel gelar kesiapan pengamanan VVIP ini dilaksanakan pada hari Senin, 31 Maret 2014 pukul 09.00 s.d. 10.00 Wib di lapangan apel Makodam II/Sriwijaya dihadiri Asops Kasdam II/Sriwijaya, Danpomdam II/Sriwijaya, Kapendam II/Sriwijaya, Satgas Bandara, Satgas Walakir, Satgas Pamwil, Satgas Pelabuhan, Satgas Intel, unsur Polda Sumsel serta unsur Pemda Provinsi Sumsel.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

APEL GELAR KESIAPAN PENGAMANAN VVIP