TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

APEL KORP WANITA TNI DILANJUTKAN DENGAN SYUKURAN HARI ULANG TAHUN DHARMA PERTIWI DAN PERSIT KARTIKA CHANDRA KIRANA

By 21 Apr 2014 20:11Kodam IX/Udayana
wan tni 1

Korp Wanita TNI jajaran Kodam IX/Udayana menggelar Apel Korp dalam suatu upacara yang dilaksanakan di Lapangan Apel Makodam IX/Udayana, pada Senin (21/4). Apel Korp Wanita TNI ini merupakan momen yang penting bagi para prajurit Korps Wanita TNI yang telah mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai abdi bangsa dan abdi Negara sehingga Apel Korp ini penting untuk dilaksanakan sebagai wahana untuk meningkatkan jiwa korsa dan sekaligus untuk intruspeksi dalam upaya untuk meningkatkan kualitas pengabdian Korp Wanita TNI dimasa mendatang sebagaimana yang tertuang dalam tema peringatan kali ini adalah; “ Dengan Semangat Juang R.A.Kartini Wanita TNI Siap Meningkatkan Profesionalitas”.

Pada kesempatan tersebut Pangdam IX/Udayana, Mayor Jenderal TNI Wisnu Bawa Tenaya, selaku Inspektur Upacara membacakan amanat tertulis Panglima TNI Jenderal TNI. DR. Moeldoko, menyampaikan; di era global yang terus bergerak dinamis dan dalam konteks tugas TNI yang semakin tidak ringan, prajurit Korps Wanita TNI, tidak boleh hanya bangga dengan semangat sebagai “Melati Pagar Bangsa”, sebagaimana terkandung di dalam sesantinya, tetapi bangun dan kembangkan semangatnya “Cut Nya Dien” d alam pe rj ua ngan bersenjata melawan penjajah.

Panglima TNI memiliki keinginan untuk menciptakan prajurit wanita TNI sebagai Woman Fighter Pilot atau bisa menduduki jabatan operasional lainnya.namun semua itu terpulang kepada semangat yang dapat ditunjukkan oleh segenap Prajurit Wanita TNI, untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas, serta secara individu mampu mengeliminasi keterbatasan dalam rangka pengembangan tugas yang bisa diemban oleh wanita TNI, dengan tidak mengurangi kodrati sebagai Wanita Indonesia. Sesuai dengan tema yang diusung kali ini diharapkan dengan dilandasi semangat juang R.A Kartini Prajurit Wanita TNI tidak hanya sebagai pagar bangsa, tetapi juga bermain dilahan bangsa yang luasnya dari sabang sampai merauke ini.

Setelah upacara dilanjutkan dengan acara syukuran yang digabung dengan syukuran peringatan Hari Ulang Tahun ke-50 Dharma Pertiwi dan sekaligus Hari Ulang Tahun ke-68 Persit Kartika Chandra Kirana bertempat di Aula Makodam IX/Udayana. Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Wisnu Bawa Tenaya dalam sambutannya menyampaikan dengan dilaksanakannya syukuran hari ulang tahun kedua organisasi yang kita cintai ini, Pangdam selaku pembina Dharma Pertiwi daerah “ J “ dan pembina Persit Kartika Chandra Kirana Daerah IX/Udayana mengucapkan selamat ulang tahun dan berkenaan dengan ulang tahun tersebut Pangdam berharap kepada ibu-ibu agar melakukan intruspeksi terhadap berbagai kegiatan yang telah dilakukan selama kurun waktu satu tahun terakhir. Dengan intruspeksi tentunya ibu-ibu akan mengetahui berbagai keberhasilan maupun kekurangan dalam pelaksanaan program kegiatan organisasi, sehingga keberhasilan yang telah dicapai dapat dipertahankan bahkan bila memungkinkan dapat ditingkatkan, sedangkan kelemahan maupun kekurangan hendaknya dapat diperbaiki guna peningkatan pengabdian di masa yang akan datang.

Pangdam Selaku Pembina mengingatkan bahwa peran utama anggota Dharma Pertiwi maupun Persit Kartika Chandra Kirana adalah untuk memberikan dorongan moril kepada suami yang berprofesi sebagai Prajurit, sesuai dengan tema yang diusung saat ini adalah” Dengan Semangat Kebersamaan, Dharma Pertiwi Bertekad Meningkatkan Kepedulian Sosial, Pendidikan dan Kesehatan Guna Mewujudkan Kesejahteraan Prajurit Beserta Keluarganya” dan tema Hari Ulang Tahun Persit Kartika Chandra Kirana yaitu “ Dengan Semangat Kebersamaan Persit Kartika Chandra Kirana Senantiasa Meningkatkan Kepedulian Sosial dan Kelestarian Lingkungan”. Dengan tema tersebut Pangdam mengharapkan benar- benar dapat memberikan inspirasi atau motivasi kepada ibu-ibu anggota Dharma Pertiwi Daerah “J” dan Persit Kartika Chandra Kirana Daerah IX/Udayana dalam mengembangkan program kegiatannya guna membangun kebersamaan maupun mewujudkan kepedulian sosial dan kelestarian lingkungan.

Hadir Pada acara tersebut Kapolda Bali, Irjen Pol Albertus Benny Mokalu, Irdam IX/Udayana, Para Asisten Kasdam IX/Udayana serta Para Kabalak jajaran Kodam IX/Udayana serta sejumlah undangan lainnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

APEL KORP WANITA TNI DILANJUTKAN DENGAN SYUKURAN HARI ULANG TAHUN DHARMA PERTIWI DAN PERSIT KARTIKA CHANDRA KIRANA