Skip to main content
Kodam I/Bukit Barisan

Brigjen TNI B. Zuirman Pimpin Parade Calon Tamtama PK Gelombang I Th. 2014

Dibaca: 4821 Oleh 10 Apr 2014Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Danrem 033/WP  Brigjen TNI B. Zuirman memimpin parade Calon Tamtama PK Gelombang I Th 2014 Subpanda Tanjungpinang di Makorem 033/WP bersama Panitia Penerimaan Calon Tamtama PK Gel I Th. 2014 dari Mabes TNI AD dan Kodam I/BB, Selasa (8/4).

Pada Penerimaan Calon Tamtama di Subpanda Tanjungpinang  animo sebanyak 85 orang pendaftar, setelah melaui seleksi yang sangat ketat hanya terpilih  29 orang untuk mengikuti Parade, dari hasil Parede yang dipimpin Danrem bersama Panitia dinyatakan lulus dan berhak mengikuti seleksi tingkat Pusat yang dilaksanakan di Secata ‘B’ Padang Panjang sebanyak 20 orang.

Danrem 033/WP  Brigjen TNI B. Zuirman  pada kesempatan itu mengatakan, Sangat Antusias sekali animo dari para pelamar untuk menjadi Prajurit TNI-AD hal ini  tentu mengindikasikan bahwa selama ini peran para Babinsa sebagai unjung tombak dalam pelaksanaan Program Teritorial di kewilayahan yang salah satunya adalah mensosialisasikan adanya penerimaan Prajurit TNI AD cukup berhasil dengan baik.

Menurut Danrem pada penekanannya kepada peserta bahwa penerimaan ini adalah tidak di pungut biaya apapun selama tes berlangsung dan bebas dari KKN yang secara sukarela ingin mengabdikan dirinya menjadi prajurit Tamtama PK TNI AD melalui tahap pendaftaran, penelitian persyaratan, pemanggilan, pengujian dan pemilihan sampai diangkat menjadi prajurit siswa dan dididik dalam lembaga pendidikan TNI AD dan Keberadaan panitia dalam pelaksanaan Parade memiliki tanggungjawab yang berat karena tugas ini adalah merupakan suatu amanah dan kehormatan yang harus dapat dipertanggungjawabkan baik kepada TNI AD selaku institusi, maupun kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Baca juga:  Korem 031/Wb : Babinsa Koramil 07/Kuantan Hilir Gotong Royong Membangun Surau di Desa Rambahan

Parade yang berjalan cukup ketat yang dilaksanakan di Makorem yang diikuti oleh Panitia dari Mabes TNI-AD adalah Letkol Inf Tedjo Sularso dan panitia dari Kodam I/BB Aslog Kasdam I/BB Kolonel Czi Hari Soebagiyo dan Panitia Subpanda Tanjungpinang, Kasrem 033/WP Kolonel Inf Sudarmadi S.Sos., Kasi Korem, Danden Kesyah, Karumkit, Ka Ajen, Kajasrem bersama anggotanya. (Penrem 033/WP)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel