TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dandim 0316/Batam terima Tim Paban IV/Komsos Sterad

By 18 Apr 2014 10:32Berita Satuan
_MG_9316

KOREM 033/WIRA PRATAMA ( 17 APRIL ). Komandan Kodim 0316/Batam Letkol Arh Harvin Kidingallo menerima Kunjungan Kerja  Paban IV/Komsos Sterad Kol Inf Wuryanto, S.Sos  dan Pabanda Komsos Sterad Kapten Inf Bayu Anjas Asmoro, melaksanakan Sosialisasi dengan Prajurit Kodim 0316/Batam, bertempat di Ruang Aula Makodim 0316/Batam. Rabu (16/4)

Teritorial sangatlah penting dalam mengolah ruang alat dan kondisi kejuangan (Rak Juang) bagi seluruh anggota Prajurit yang bertugas di Komando Kewilayahan dalam membina teritorial  dengan metoda Bhakti TNI, Pembinaan ketahan wilayah dan komunikasi sosial terutama dalam bidang komunikasi sosial inilah yang akan  membentuk Kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Komunikasi Sosial juga bisa dilakukan pada pejabat yang paling tinggi dilingkungan TNI AD sampai ke tingkat bawah dalam hal ini para Babinsa yang ada ditengah-tengah masyarakat,  ini cara yang paling efektif untuk mendapatkan informasi yang terjadi di wilayah tersebut.

Komandan satuan harus mengetahui dan memahami maksud dan tujuan dari kemanunggalan TNI dan Rakyat, menempatkan jabatan Babinsa sesuai dengan kondisi dan situasi tiap wilayah binaannya agar dalam  melaksanakan tugas sesuai dengan kemampuan personel tersebut.

Tujuan akhir  dari kemanunggalan TNI dengan Rakyat itu terciptanya kondisi ketahan wilayah yang tangguh, stabil sadar akan bela negara, nasionalisme yang tinggi, disiplin  dan selalu cinta kepada negaranya,  rela berkorban demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini.” Ujarnya..

Kegiatan sosialisasi dari Paban IV/Komsos Sterad Kol Inf Wuryanto, S.Sos  berjalan dengan aman, tertib dan lancar. (penrem033wp)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Berita Satuan Kodam V/Brawijaya Kostrad Kodam II/Sriwijaya Kodam Iskandar Muda Puspen TNI Kodam IV/Diponegoro
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dandim 0316/Batam terima Tim Paban IV/Komsos Sterad