TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

DANPUSDIKPENGMILUM LAKUKAN INPEKSI TERHADAP KEGIATAN SISWA

By 04 Apr 2014 20:19Kodiklat
DSC_2988

Cimahi, 2 April 2014 Komandan Pusdikpengmilum Kodiklat TNI AD Kolonel Inf O.P. Sianturi melaksanakan Inpeksi dadakan terhadap proses kegiatan belajar mengajar pada operasional pendidikan yang sedang berlangsung. Operasional pendidikan yang sedang berlangsung antara lain Susbapen, KIBI TNI AD Gel. I dan Susbajurnalistik. Dalam kegiatan ini, Komandan didampingi Wakil Komandan serta seluruh pejabat Distribusi A Pusdikpengmilum Kodiklat TNI AD. Kegiatan ini bertujuan sebagai komitmen dari Satuan terhadap operasional pendidikan agar supaya berjalan dengan semestinya.

Kesempatan pertama Komandan beserta jajaran meninjau langsing kegiatan pendidikan KIBI TNI AD yang baru saja dibuka. Pada kesempatan ini, para Siswa KIBI TNI AD sedang melaksanakan Placement Test yang akan dilaksanakan selama 2 hari hingga besok. Kegiatan Placement Test yang bertujuan untuk mengukur kemampuan awal para Siswa ini dibagi menjadi 3 bagian antara lain ALCPT (American language Course Placement Test), Writing dan Speaking. Pendidikan yang bertujuan untuk mengembangkan kemampuan para Prajurit dan PNS TNI AD agar memiliki pengetahuan dan keterampilan Bahasa Inggris ini seyogianya akan berjalan selama 16 minggu atau 4 bulan.

Selanjutnya Komandan langsung meninjau kegiatan belajar mengajar pendidikan Susbapen di ruang kelas B4. Para Basis Susbapen kali ini sudah masuk ke dalam materi Pembentukan Opini dengan Gumil adalah Drs. Bambang S., MT dari Pendam III/SLW. Terakhir dalam kegiatan peninjauan ini, Komandan beserta jajaran melanjutkan tinjauan ke ruang kelas B3 yakni pendidikan Susbajurnalistik yang baru saja dibuka sehari yang lalu bersamaan dengan KIBI. Pada kali ini, para Basis Susbajurnalistik sedang mengikuti materi Dasar-dasar Komputer yang disajikan oleh Gumil Kapten Inf Dadan Sukarna, SH. Pendidikan Susbajurnalistik merupakan pendidikan yang akan berlangsung selama 8 minggu yang bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan kepada para siswanya agar dapat memiliki kualifikasi dan kompetensi di bidang Jurnalistik. Karena bidang Jurnalistik sangat erat kaitannya dengan bidang Komputer, maka dari itu pada tahap awal para Basis diberikan materi Dasar-dasar Komputer.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

DANPUSDIKPENGMILUM LAKUKAN INPEKSI TERHADAP KEGIATAN SISWA