TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

DANREM 011/LW PIMPIN UPACARA KORPS RAPORT KENAIKAN PANGKAT 1 APRIL 2014

By 02 Apr 2014 06:16Berita Satuan
NAIK PANGKAT 1 APRIL 2014

 
Sebanyak 253 Orang Prajurit TNI Jajaran Makorem 011/LW menerima kenaikan Pangkat satu tingkat Lebih Tinggi dari pangkat lama, Kegiatan Upacara Korps Raport kenaikan Pangkat tersebut dipimpin Langsung Oleh Komandan Korem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Hipdizah. Kenaikan pangkat tersebut diantaranya Pewira sebanyak 11 orang, Bintara 186 Orang dan Tamtama 55 orang Bertempat di Gedung KNPI Korem 011/LW. Lhokseumawe.

Dalam sambutan Komandan Korem 011/LW Kolonel Inf Hipdizah mengatakan, Sebagaimana kita pahami, bahwa kenaikan pangkat merupakan bentuk penghargaan Negara atas segala prestasi, dedikasi, pengabdian dan karya nyata yang telah ditunjukan oleh Para Prajurit sekalian. Oleh karenanya, kenaikan pangkat itu hendaknya diikuti dengan rasa syukur kepada Tuhan yang Maha Kuasa, yang telah memberikan jalan kelancaran dan kesuksesan bagi karier Prajurit.

Rasa syukur dan terimakasih itu harus ditunjukan secara Nyata dengan integritas dan kredibilitas yang Prajurit miliki, lebih mawas diri dan tidak sombong, sebab apa yang diperoleh saat ini, tentunya tidak terlepas dari campuran tangan Tuhan dan dukungan semua pihak, khususnya bawahan, rekan dan atasan, termasuk yang paling utama adalah keluarga yang selalu setia mendamping, memberikan semangat dan doa.

Selain itu, kenaikan pangkat merupakan moril bagi prajurit dan bertambah pula rasa tanggung jawab yang harus dimiliki terhadap tugas pengabdian kita sebagai prajurit abdi negara maupun abdi masyarakat. Dan yang paling penting kenaikan pangkat ini hanya  diberikan kepada setiap prajurit yang mampu memberikan prestasi serta berdedikasi tinggi dan loyalitas dalam pelaksanaan tugas bagi kepentingan satuan.

Namun yang patut di garis bawahi adalah, kenaikan pangkat yang diberikan bukanlah merupakan suatu  hal yang mudah di dapat bagi seorang prajurit. Tentu  sebelumnya harus melalui mekanisme dan prosedur melalui penilaian kepribadian, kinerja. Uji trampil perorangan dan jasmani militer secara objektif dan transparan, sehingga pada sidang pankar, pimpinan menilai sudah pantas prajurit tersebut untuk diberikan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula.

Untuk itu, saya berharap kepada Prajurit TNI yang naik pangkat, agar dapat menjadi pribadi yang lebih matang, bijak dan bertanggung jawab dalam mewujudkan keutamaan serta kemuliaan hidup sebagai Prajurit Sapta Marga.

Kenaikan pangkat ini, diharapkan dapat menjadi pemicu semangat dan motivasi pagi prajurit untuk selalu memberikan sumbangsih dan kontribusi. Laksanakan Tugas secara tulus dan Sungguh-sungguh dengan kepedulian yang tinggi, jangan pernah ragu untuk bertindak, sepanjang itu diyakini benar dan mampu membawa kebaikan bagi satuan serta meningkatkan citra TNI Angkatan Darat, Khususnya Satuan Makorem 011/LW.

Tidak dipungkiri dengan semakin canggihnya sarana dan prasarana baik komunikasi, tekhnologi dan lain sebagainya, menuntut kita untuk terus melaksanakan belajar dan berlatih. Sehingga akan menambah kemampuan dan pengetahuan yang perlu dikembangkan guna memberikan penyegaran dalam pelaksanaan tugas di masa yang akan datang.

Selain dari pada itu, Bulan April 2014  Bangsa Indonesia akan melaksanakan Pemilu, baik pemilu legislatif maupun pemilu pemilihan Presiden dan Wakil Presiden yang merupakan momen penting dan sangat strategis terutama untuk kemajuan Bangsa Indonesia Lima Tahun kedepan, suksesnya pemilu sangat ditentukan oleh kesadaran masyarakat termasuk keluarga prajurit dan Pns-ad yang memiliki hak untuk memilih. Gunakan hak pilihnya dengan baik jangan ada yang tidak memilih atau golongan putih, pilihlah sesuai hati nurani masing-masing tanpa dipengaruhi siapapun, bagi Para Prajurit TNI, Ppegang teguh Netralitas TNI. Jangan pernah mudah terpancing dengan situasi yang dimunculkan oleh para simpatisan partai politik yang ada. Maka dari itu tingkatkan kepekaan dalam bertugas, laksanakan selalu wajib lapor pada situasi yang berkembang di lingkungan tempat kita bertugas. Pungkas Kolonel Inf Hipdizah.

Berkenaan dengan itu, Selaku Komandan Korem 011/LW dan Peribadi, mengucapkan Selamat kepada Para Perwira, Bintara dn Tamtama Jajaran Makorem 011/LW yang hari ini telah resmi dinaikan pangkatnya satu tingkat Lebih tinggi dari pangkat Lama.

Ucapan yang sama juga saya sampaikan kepada Para istri yang senantiasa setia mendampingi suami, karena saya yakin keberhasilan yang diraih Para Prajurit TNI khususnya Prajurit TNI Makorem 011/LW dan JajaranNya tidak terlepas dari dukungan positif yang diberikan istri kepada suami. Ungkap Danrem 011/LW.

Hadir pada kegiatan korps Raport tersebut, Kepala Staf Korem (Kasrem) 011/LW Letkol Kav Rusdi S.IP, Para Komandan Satuan Dinas Jawatan Jajaran Korem 011/LW, Para Kasi dan Pasi Korem 011/LW, Kepala Penerangan Korem 011/LW Mayor Inf Aidul Ayani, Para Pewira , Bintara, dan Tamtama serta PNS Korem 011/LW. Ketua Persit KCK Koorcab Rem 011 Ny Ira Hipdizah, Wakil Ketua Persit KCK KOorcab Rem 011 Ny Nelly Rusdi, Para Pengurus Persit dan Ibu-ibu Persit Koorcab Rem 011, Para tamu undangan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

DANREM 011/LW PIMPIN UPACARA KORPS RAPORT KENAIKAN PANGKAT 1 APRIL 2014