TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

DANREM 044/GAPO SEBAGAI IRUP PADA SERTIJAB DANYONIF 141/AYJP

By 05 Apr 2014 05:51Berita Satuan
DSC_6168

 

Danrem 044/Gapo Kolonel Inf Rochadi bertindak selaku Inspektur Upacara Serah Terima Jabatan Danyonif 141/AYJP dari Letnan Kolonel Inf Feksy Dimunri Angi, SE. kepada Letnan Kolonel Inf Sunardi Istanto, SH.

Dalam amanatnya Danrem 044/Gapo menyampaikan bahwa serah terima jabatan yang baru kita saksikan bersama, merupakan hal yang lazim dilakukan dalam organisasi TNI. Serah terima jabatan ini diorientasikan agar tetap tercipta sinkronisasi antara kepentingan pembinaan satuan dan pembinaan personil, guna meningkatkan kinerja satuan dalam mendukung tugas pokok Komando Atas.

Dengan demikian alih tugas dan jabatan ini, hendaknya juga dipahami
sebagai upaya pengembangan wawasan, pengetahuan dan profesionalisme serta kepemimpinan dari perwira yang bersangkutan. Mengingat dinamika tantangan tugas ke depan yang senantiasa menuntut kesiapsiagaan satuan, maka Batalyon Infanteri 141/AYJP yang merupakan satuan tempur dalam jajaran Korem 044/Gapo, dituntut harus selalu dalam kondisi siap operasional baik meliputi bidang personel, persenjataan,   peralatan, maupun  system  yang mendukung     pelaksanaan    tugas satuan.

Dalam konteks kesiapan personel, setiap prajurit Yonif 141/AYJP harus memiliki kondisi fisik yang prima dan memiliki    kemampuan     teknik     dasar pertempuran sebagai landasan pengembangan profesionalisme tahap lanjutan. Selain itu, setiap prajurit Yonif 141/AYJP harus lebih semangat dalam belajar dan berlatih serta mengikuti perkembangan teknologi yang lebih modern.

Kita sadari bersama, bahwa peran sumber daya prajurit merupakan kunci penentu keberhasilan dalam setiap pelaksanaan tugas satuan.  Oleh karena itu, budaya belajar dan berlatih secara bertahap,  bertingkat  dan  berlanjut   harus terprogram  dengan baik di satuan ini. Selain itu,  pembinaan  satuan, pembinaan moralitas prajurit dan pembinaan keluarga atas dasar keimanan dan ketaqwaan harus benar-benar dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, karena hanya dengan landasan keimanan dan ketakwaan, maka kita dapat menghadapi setiap tantangan tugas bagaimanapun sulitnya.

Terkait dengan peran dan fungsi pembinaan teritorial satuan non Kowil   yang melekat pada  Satuan Yonif 141/AYJP maka kepada setiap prajurit diharapkan mampu menampilkan sosok prajurit yang bisa diteladani oleh masyarakat baik dalam sikap maupun tindakannya yang positif, sehingga akan dapat mempererat ikatan kemanunggalan TNI-Rakyat.

DANREM 044/GAPO SEBAGAI IRUP PADA SERTIJAB DANYONIF 141/AYJP