Skip to main content
Kodam II/Sriwijaya

Danrem 044/Gapo Terima Laporan Kenaikan Pangkat Perwira, Bintara Dan Tamtama Periode 1-4-2014

Dibaca: 6424 Oleh 02 Apr 2014Tidak ada komentar
TNI Angkatan Darat
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Danrem 044/Gapo Kolonel Inf Rochadi selaku Irup dalam acara korps raport kenaikan pangkat Perwira, Bintara dan Tamtama Korem 044/Gapo yang bertempat di Gedung Balai Prajurit Korem 044/Gapo dalam amanatnya Irup menyampaikan bahwa hakikat kenaikan pangkat bagi seorang prajurit mengandung makna yang sangat penting dan menjadi moment yang bernilai bagi diri pribadi prajurit yang bersangkutan maupun bagi keluarga masing-masing. Dengan demikian kenaikan pangkat ini akan sangat terkait dengan perjalanan karier keprajuritannya serta peningkatan kualitas kinerja di masa yang akan datang. Namun demikian kenaikan pangkat bukan menjadi hak sepenuhnya seorang prajurit, karena promosi naik pangkat selalu terkait erat dengan sistem pembinaan personel, baik pada jabatan sebelumnya maupun promosi jabatan yang dipercayakan saat ini. Persyaratan kenaikan pangkat tidak cukup hanya didasarkan pada tuntutan formal administratif semata. Melainkan harus diwujudkan melalui prestasi kerja, dedikasi dan loyalitas pengabdian dalam mengemban amanah jabatan yang dipercayakan dan Konsekuensi dari itu semua, para prajurit dituntut untuk mampu meningkatkan kemampuan pribadi sesuai dengan  pangkat dan jabatannya. Upaya ke arah itu antara lain dengan membudayakan kebiasaan berlatih dan belajar berbagai ilmu pengetahuan yang sesuai dengan perkembangan jaman dan tuntutan tugas, dengan cara demikian diharapkan tugas yang dipercayakan pimpinan dapat dilaksanakan dengan optimal.

Baca juga:  LEMHANNAS BERIKAN PENCERAHAN WAWASAN KEBANGSAAN

Selain itu juga Irup menyampaikan Khusus bagi perwira aspek lain yang juga perlu diperhatikan, adalah memiliki kepekaan, kepedulian dan menjadi contoh teladan yang baik serta mampu mendorong anggotanya untuk melaksanakan tugasnya dengan baik pula. Hal ini penting dilakukan, karena  profesionalisme dan dedikasi juang prajurit sangat tergantung kepada para perwira  yang memimpinnya. Oleh karena itu, kreativitas, inisiatif, serta kedewasaan dalam membina dan memimpin prajurit bawahannya harus menjadi karakter yang selalu ditunjukkan setiap saat dalam rangka mendorong terciptanya suasana kerja yang produktif.

Hadir pada acara tersebut antara lain Kasrem 044/Gapo, para Kasi Korem 044/gapo, Para Pasi Korem 044/Gapo, Para Kabalakrem 044/Gapo, Para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Korem 044/Gapo, Ibu Ketua Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 044 PD II/Sriwijaya beserta pengurus dan anggota.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel