TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 121/Abw Pimpin Acara Corps Raport Kenaikan Pangkat

By 04 Apr 2014 23:42Berita Satuan
121-ukp 2

Bertempat di Aula Makorem 121/Abw, pada Selasa (1/4) 2014, Danrem 121/Abw Kolonel Arm Alfret Denny D. Tuejeh memimpin acara Korps Raport kenaikan pangkat bagi para Perwira, Bintara dan Tamtama jajaran Korem 121/Abw. Acara yang berlangsung khidmat dan sederhana tersebut dihadiri oleh para Kabalak Aju jajaran Korem 121/Abw, para Kasi dan Pasi Korem, Ketua Persit Koorcab Rem 121 PD XII/Tpr beserta pengurus dan seluruh personil Makorem 121/Abw.

 

Dalam amanat, Danrem 121/Abw menyampaikan bahwa kenaikan pangkat pada hakikatnya bagi seseorang dapat dijadikan pendorong semangat untuk meningkatkan prestasi kerja sesuai tugas dan fungsi masing-masing. Selain membawa manfaat bagi prajurit dan keluarganya kenaikan pangkat ini juga harus dapat memberi manfaat bagi organisasi dan satuan di mana kita berada dan bertugas. Selain dari pada itu, kenaikan pangkat juga merupakan moment untuk melakukan instropeksi diri, agar tumbuh kesadaran dan tanggung jawab yang tinggi untuk selalu mengedepankan kepentingan Bangsa dan Negara di atas kepentingan pribadi dalam setiap perbuatan khususnya dalam perilaku menghadapi tugas.

 

Kita meyakini bahwa pangkat dan jabatan adalah anugerah dari Tuhan Yang Maha Kuasa, sehingga berbagai tindakan dan perbuatan yang dilakukan berkaitan dengan pangkat dan jabatan itu harus diartikan sebagai bagian dari ibadah dan harus dipertanggung jawabkan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Diakhir amanatnya, Danrem 121/Abw mengucapkan “ SELAMAT “ bagi personel yang telah naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat yang lama.

Danrem 121/Abw Pimpin Acara Corps Raport Kenaikan Pangkat