TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dharma Pertiwi Bertekad Tingkatkan Kepedulian Sosial, Pendidikan dan Kesehatan Bagi Keluarga Prajurit dan Masyarakat

By 16 Apr 2014 16:43Kodam XVII/Cenderawasih
DSC_2047

 

 
Acara syukuran yang merupakan puncak peringatan HUT ke 50 tahun Dharma Pertiwi  diselenggarakan di Aula Makodam IV/Diponegoro,  dihadiri oleh  Pangdam IV/Diponegoro selaku Pembina Dharma Pertiwi Daerah D, Ketua Dharma Pertiwi Daerah D Ny. dr. Ita Sunindyo, para pengurus dan anggota Dharma Pertiwi Daerah D (Rabu, 16/4). Pada kesempatan ini Ketua Dharma Pertiwi Daerah D, Ny. dr. Ita Sunindyo  membacakan sambutan tertulis Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny. Koes Moeldoko  yang menekankan kepada  Dharma Pertiwi untuk meningkatkan kepedulian sosial, pendidikan dan kesehatan guna meningkatkan kesejahteraan prajurit beserta keluarga dan masyarakat.
Pada acara ini, Mayor Jenderal TNI Sunindyo mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun sekaligus menyampaikan harapannya agar Dharma Pertiwi dapat berperan nyata dalam menjalankan tugas sebagai ibu rumah tangga yang mampu mendidik anak-anaknya menjadi orang yang berguna bagi Nusa dan Bangsa, sebagai istri yang mampu membahagiakan suami dan mengantarnya hingga puncak karier, sekaligus sebagai anggota Dharma Pertiwi yang selalu mau belajar berorganisasi serta menjaga semangat kebersamaan, walaupun Dharma Pertiwi terdiri dari persit KCK, Jalasenastri dan Pia Ardhya Garini, serta dapat kompak dengan Bhayangkari dan organisasi wanita lainnya dengan sering berinteraksi dan membuat kegiatan yang terintegrasi.
“Dengan adanya kekompakan dalam berorganisasi dan terjadinya interaksi serta komunikasi antar anggota, maka semangat kebersamaan akan terwujud”, jelas Pembina Dharma Pertiwi Daerah D.
Harapan Mayjen TNI Sunindyo agar semangat kebersamaan Dharma Pertiwi tersebut diwujudkan dalam bentuk nyata seperti kegiatan penanaman pohon bersama untuk mengurangi Global Warming ( Go green), menanami lahan kosong   dengan tanaman produktif serta rumah bersih, sehat dan nyaman. Dharma Pertiwi juga diharapkan dapat berpartisipasi dalam KB Kesehatan Terpadu yang akan dicanangkan dalam skala besar serta dapat mendukung kegiatan TMMD dengan kegiatan non fisik.
 Rangkaian kegiatan  menyambut Hari Ulang Tahun ke 50,  Dharma Pertiwi  Daerah D telah melaksanakan beberapa kegiatan diantaranya menyerahkan bantuan untuk korban bencana alam di Jepara, Kudus dan Pekalongan, menyelenggarakan operasi katarak gratis bekerjasama dengan PT. Sido Muncul , ceramah pembinaan mental, donor darah,   ziarah di Taman Makam Pahlawan “Giri Tunggal”,  anjangsana di Rumah Sakit Bhakti Wiratamtama dan Panti Asuhan Gatot Subroto.
Kegiatan puncak  acara syukuran dilaksanakan pemotongan tumpeng oleh Ibu Ketua Dharma Pertiwi Daerah D dan diserahkan kepada Ny. Zuhri anggota Jalasenastri yang telah mendampingi suami dalam berdinas selama 32 tahun. Acara juga dimeriahkan dengan tarian Nusantara dari TK Hang Tuah, tarian Zamrud Khatulistiwa dari Persit, dan peragaan busana.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dharma Pertiwi Bertekad Tingkatkan Kepedulian Sosial, Pendidikan dan Kesehatan Bagi Keluarga Prajurit dan Masyarakat