TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Gabungan Wanita TNI Bagi Sembako kepada 33 Anak Yatim

By 15 Apr 2014 14:01Kliping
logo-tni-ad-featured-1600×900-1

Tuesday, 15-04-2014, Sentani (SULPA) – Rangkaian Peringatan Wanita TNI, Senin (14/4/2014) Gabungan Wanita TNI mengadakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Waena. Dilanjutkan dengan pemberian bingkisan kepada 33 orang anak yatim di Panti Asuhan Pelagi Abepura, selanjutnya berkunjung  ke Panti Muhammadiyah Abepura dan juga memberikan bingkisan kepada para penghuni panti yang berjumlah  40 orang, ini sebagai tali kasih dan kepedulian terhadap para anak yatim.

Kegiatan ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan yang sudah dilaksanakan Olahraga bersama Wanita TNI dalam rangka memperingati Wanita TNI yang jatuh pada 22 April mendatang. Rombongan yang dipimpin oleh salah seorang perwira menengah (Pamen) Wanita Angkatan Udara (Wara) Mayor Yuni Kurniwati yang sehari-harinya menjabat sebagai Kepala Penerangan dan Perpustakaan Lanud Jayapura, didampingi para Wanita TNI, dan disambut hangat oleh Kepala Panti Asuhan beserta Pengurusnya.

“Bantuan yang kita berikan berupa sembako diantaranya beras, minyak, indomi, alat mandi, makanan anak-anak dan alat tulis,” kata Mayor Yuni Kurniawati.

Menurutnya, tujuan dari pada kegiatan ini merupakan tali asih kepada anak-anak yatim piatu yang membutuhkan bantuan melalui Wanita TNI. Selain itu, juga kami sekaligus melakukan silahtuhrami terhadap sesama.

Kata Yuni, memberikan sedikit rejeki kepada orang yang membutuhkan seperti halnya memberikan harapan dan sinar kehidupan bagi mereka. “Untuk itu marilah kita jadikan kegiatan ini sebagai wujud nyata kepedulian kita kepada sesama, yang akan dapat menjadi landasan untuk meningkatkan kepedulian kita pada berbagai bidang kehidupan, baik dilingkungan kita sendiri maupun dikalangan masyarakat lainnya,” jelasnya.

Mayor Yuni menambahkan, bahwa peran wanita TNI selama ini mempunyai peran ganda. Wanita TNI dalam kedinasan sama dengan prajurit laki-laki mempunyai tugas dan tanggung jawab masing-masing sesuai dengan kedinasanya seperti di lapangan dalam operasi perbatasan, wanita TNI juga melaksanakan hal itu  dan juga berperang sebagai ibu rumah tangga. (B/RUL/R4/LO1)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Gabungan Wanita TNI Bagi Sembako kepada 33 Anak Yatim